Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penulis Sepakbola

Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memberikan andil apa pun dalam sebuah kesuksesan (Diego Armando Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Meski Timnya Berada di Papan Bawah Klasemen Liga Inggris, 5 Pemain ini Mampu Menjadi Pembeda

4 Desember 2020   00:08 Diperbarui: 4 Desember 2020   22:17 973 8 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Meski Timnya Berada di Papan Bawah Klasemen Liga Inggris, 5 Pemain ini Mampu Menjadi Pembeda
Wilfried Zaha ketika menggocek para pemain Arsenal./Sumber : Alastair Grant dalam Tempo Bola

Liga Premier Inggris seperti biasa selalu menjadi daya tarik pecinta sepakbola di seluruh penjuru dunia. Musim ini seperti biasanya tim-tim besar selalu menempati papan atas klasemen sementara dan para pemainnya pun menjadi pembeda pada setiap laga. Hal ini sudah menjadi hal yang biasa ketika para pemain dari klub papan atas menjadi pencetak gol dan penyumbang assist yang banyak bagi klubnya.

Nama-nama seperti Harry Kane, Mohamed Salah, Jack Grealish, Jamie Vardy, dan Son Heung Min sudah menjadi hal yang biasa apabila mampu mencetak gol dan menyumbang assist yang banyak bagi klubnya. Hal ini juga dikarenakan klub dari nama-nama tersebut sedang berada di papan atas klasemen saat ini.

Yang menjadi luar biasa adalah ketika ada pemain yang mampu mencetak banyak gol dan menyumbang banyak assist untuk klubnya, namun klub dari pemain tersebut berada di papan bawah klasemen sementara.

Di Liga Premier Inggris, ada beberapa nama yang mampu menjadi pembeda, meski klubnya berada di papan bawah klasemen. Bahkan pemain seperti Timo Werner, Kevin De Bruyne, Sadio Mane, dan Marcus Rashford masih kalah dibandingkan dengan statistik yang dicatatkan oleh beberapa pemain dari klub papan bawah tersebut. Berikut beberapa diantaranya:

1. Patrick Bamford

Striker utama Leeds United, Patrick Bamford./Sumber : Getty Images dalam SportsJOE
Striker utama Leeds United, Patrick Bamford./Sumber : Getty Images dalam SportsJOE

Striker 27 tahun ini merupakan pemain penting dalam keberhasilan Leeds United menjadi kampiun Divisi Championship atau kasta kedua Liga Inggris musim lalu. Hal ini pun membuat Leeds United berhasil promosi ke Liga Premier Inggris musim ini. 

Pada awal musim ini Leeds United masih berada di peringkat 12 klasemen sementara. Namun peran Bamford di lini depan klub sangat signifikan pada awal musim ini.

Pemain Inggris berdarah Republik Irlandia ini tercatat selalu menjadi pemain utama Leeds United pada musim ini dan selalu dimainkan di Liga Premier Inggris. 

Meski Leeds United berada di papan tengah klasemen sementara Liga Premier Inggris, namun Patrick Bamford sudah berhasil membukukan 10 laga, mencetak 7 gol dan menyumbang 2 assist.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x