Mohon tunggu...
M Anshari Akbar
M Anshari Akbar Mohon Tunggu... Penulis Sepakbola

Ketika orang-orang berhasil, hal tersebut dikarenakan kerja keras. Keberuntungan tidak memberikan andil apa pun dalam sebuah kesuksesan (Diego Armando Maradona)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Dilanda Badai Cedera, 6 Pemain Muda Ini Siap Menjadi Tulang Punggung Liverpool

3 Desember 2020   04:37 Diperbarui: 3 Desember 2020   04:38 126 7 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dilanda Badai Cedera, 6 Pemain Muda Ini Siap Menjadi Tulang Punggung Liverpool
Trent Alexander Arnol, salah satu bintang Liverpool yang berposisi sebagai bek kanan mengalami cedera./Sumber : Getty Images via Forbes

Musim ini menjadi musim yang cukup berat bagi Liverpool, karena selain beban sebagai juara bertahan yang sedikit memberikan beban mental yang lebih di punggung para pemain, badai cedera yang dialami para pemain juga menjadi masalah utama The Reds saat ini. Tentu hal ini akan sangat mengganggu kesiapan tim dalam menjalani kompetisi yang semakin berat dengan pesaing yang lebih siap seperti Chelsea dan Tottenham Hotspur.

Masalah cedera yang dialami oleh para pemain utama Liverpool, dinilai karena padatnya jadwal pertandingan membuat para pemain harus selalu berlatih dan terus mengasah kemampuan untuk selalu siap pada setiap laga, yang kemudian membuat intensitas fisik yang sangat padat membuat rawan terkena cedera.

Sebenarnya cedera pemain utama dalam skuad dialami oleh hampir semua tim yang menjalani musim yang padat dengan banyak kompetisi yang diikuti seperti musim ini. Hanya saja yang berbeda dari setiap klub adalah kesiapan dari pemain pelapis yang harusnya memiliki skill yang tidak jauh dibandingkan dengan pemain utama dalam tim.

Untuk kehebatan skill pada pemain di tim utama Liverpool, dinilai sebagai salah satu yang terbaik di kancah sepakbola dunia saat ini. Hal ini dikarenakan dalam tim utama tersebut diisi oleh pemain yang berlabel timnas dengan kemampuan bertanding yang luar biasa apik. Namun yang menjadi masalah adalah skill para pemain pelapis yang dinilai cukup jauh jika dibandingkan dengan pemain utama dalam tim. Hal ini menjadi sorotan banyak pihak karena apabila terjadi masalah dengan pemain utama, akan menjadi ketimpangan dalam skuad jika diisi oleh pemain pelapis.

Dengan cederanya banyak pemain utama dalam tim Liverpool, diprediksi ada beberapa nama pemain muda yang siap mengisi kekosongan dalam tim. Meski belum memiliki pengalaman bertanding yang cukup banyak, kehadiran para pemain muda tersebut pantas dicoba untuk menjadi starter The Reds saat ini.

1. Rhys Williams

Rhys Williams./Sumber : PA via inews.co.uk
Rhys Williams./Sumber : PA via inews.co.uk

Posisi bek tengah merupakan posisi yang paling terpuruk pada awal musim ini yaitu cederanya pemain utama seperti Virgil van Dijk dan Joe Gomes. Hal ini membuat Jurgen Klopp terpaksa memainkan Fabinho sebagai bek tengah berpasangan dengan Joel Matip yang juga baru sembuh dari cedera. Akan tetapi kehadiran Rhys Williams sebagai bek tengah bisa menjadi pemain utama dalam tim di tengah padatnya jadwal yang dijalani oleh The Reds awal musim ini.

Rhys Williams saat ini masih berusia 19 tahun dan sebenarnya masih bermain untuk skuad Liverpool U23. Pemain timnas Inggris U21 ini memiliki kemampuan yang baik dalam bertanding sehingga selalu menjadi pemain utama di skuad Liverpool U23. Bahkan untuk skuad Liverpool senior, Rhys Williams sudah beberapa kali dimainkan untuk laga di ajang Piala Liga Inggris dan Liga Champions Eropa musim ini.

2. Sepp van den Berg

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x