Mohon tunggu...
manmodel rumi
manmodel rumi Mohon Tunggu... Guru - Guru

Pendidikan

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Hujan... Apel Jalan Terus

3 Oktober 2022   18:34 Diperbarui: 3 Oktober 2022   18:40 75 10 10
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumen: Foto Pribadi

Hujan ...Apel Jalan Terus

Hari ini Senein. 03 Oktober 2022 seperti biasanya kami melaksanakan apel pagi. Petugas pengibar bendera dan tugas lainnya menjadi tanggung jawab kelas XII Ilmu Agama1. Dengan Pembina Upacara Ibu Mutiah, S.AG., M.Pd. Dan istimewanya hari ini petugas apel adalah XII Ilmu Agama1 yang terdiri dari laki-laki semua, karena menurut peraturan untuk pembawa bendera harus perempuan maka pembawa bendera meminjam atau minta tolong siswi kelas XII Ilmu Agama2 yang semua muridnya perempuan. 

Namun di atas langit kota Cantik Palangka Raya sedang mendung, jadi mata hari tidak kelihatan, cuaca sejuk dan dingin. Benar saja ketika pembaca susunan acara membacakan "Amanat pembina Upacara, Pasukan Diistirahatkan " hujan turun dengan lebatnya..padahal pelaksanaan apel kali ini dirasakan dalam keadaan tegang. hampir semua peserta upacara diam tidah seperti biasanya..ada saja yang ribut. Kemungkinana mereka terhanyut oleh petugasnya yang semua laki-laki. Namun sayang kekaguman jadi buyar karena hujan. Akhirnya Pembina upacara menyarankan supaya semua peserta pindah ke selasar depan kelas. Dan semua siswa - siswi berhamburan menuju ke selasar depan kelas. Namun mereka tetap bersikap istirahat di tempat. Yang tidak mendapat posisi di selasar berdiri di luar selasar..alias di taman namun tetap ternaungi teras memang masih di area selasar. 

Akhirnya amanat dilanjutkan dan hujan pun masih lebat. Kemudian diputuskan untuk dibubarkan apel tersebut karena cuaca bertambah buruk, angin kencang dan hujan semakin lebat saja. 

Tetapi kami sudah bahagia dapat mengikuti apel dengan suasana yang hujan lebat dan petugas yang bertanggun jawab. Adapun susunan upacara yang harus dilaksnakan pada saat apel adalah...

 Persiapan Upacara  

1. Pimpinana upacara memasuki lapangan barisan disiapkan

2. laporan masing-masing pimpinan regu

3. Pembina upacara memasuki lapangan

4. Penghormatan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan