Mohon tunggu...
khalijah nur
khalijah nur Mohon Tunggu... operator -

Seorang mahasiswi s1 fakultas ekonomi ,jurusan MANAJEMEN di UNIVERSITAS TJUT NYAK DHIEN ,kota MEDAN, SUMATARA UTARA. mereka bisa kenapa saya tidak. sama2 cipataan ALLAH SWT.

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Semut

9 Agustus 2018   15:22 Diperbarui: 9 Agustus 2018   15:44 144
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Aku kecil. 

Aku selalu tersingkir, bahkan aku pun selalu terabaikan Karena tubuh ku Yang kecil Dan mungil. 

Jika ingin melihatku dengan jelas haruslah dengan cermin penjelas.  Aku diam tanpa mengeluarkan suara karena aku benci keributan. 

Namun, aku paling tak suka jika rumah Dan keluarga ku di ganggu oleh para pendosa. Aku memang diciptkan kecil tapi aku mempunyai jiwa persaudaran Dan kebersamaan Yang besar. 

Siapa aku?  Aku,,ya Akulah seekor semut. Yang mereka berikan nama panggilanku. Kenapa harus semut itu kecil?  Kenapa  semut tidak besar? Dan kenapa nama gajah itu besar bukan nya keci.! 

Kenapa.... 

Karena aku hanyalah ciptaan ALLAH SWT Yang memiliki kekurangan Dan kelebihan di dalam diriku. Dan aku sayang sama diriku sendiri. Dan tetap ku syukurin apa pun Yang telah terjadi di hari ini maupun di hari esok. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun