Mohon tunggu...
Abdulrozak Asm
Abdulrozak Asm Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Saya Seorang Suami dan Ayah Beruntung.

Seorang Suami dan Ayah Beruntung. Catatan lain saya di sini www.catatanabdul.web.id

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Cara Mendapatkan Centang Hijau di Kompasiana, Berdasarkan Pengalaman Saya

5 Januari 2019   09:16 Diperbarui: 5 Januari 2019   10:07 274
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber : kompasiana.com


Cara mendapatkan centang hijau di Kompasiana kali ini berdasarkan pengalaman saya pribadi, mungkin bisa jadi kisahnya akan berbeda meski caranya sama. Bagi saya, pengalaman mendapatan centang hijau dari kompasiana ini merupakan pengalaman yang mengandung unsur ada manisnya ada juga pahitnya. Penasaran sepertin apa manis pahitnya?

Berikut kisa saya dalam mendapatkan centang hijau dari kompasiana.

Mungkin sebagian orang yang menulis dikompasian ada yang ingin accountnya itu terperifikasi hijau seperti halnya saya dan mungkin juga ada yang tidak ingin tercentang hijau. Meski sebetulnya bukan tidak ingin tapi tidak bisa. :D Wkwkwkw.....

Saya  juga dulu ada rasa ingin memiliki account yang bercentang hijau biar keren supaya tidak disamakan dengan account palsu. Sayapun mencari caranya dan ketemulah cara berikut ini :

1. Masuk saja ke profil dulu supaya kita bisa berfikir sama.

2. Dihalaman profil akan tampil seperti gambar di bawah ini

Sumber : kompasiana.com
Sumber : kompasiana.com
3. Kemudian klik pengaturan. Saya beri tanda nomor 1 pada gambar di atas, selanjutnya klik data pribadi nomor 2 dan klik edit nomor 3. Perhatikan gambar diatas.

4. Setelah klik edit silahkan anda isi data identitasnya lengkap. Bisa mneggunakan SIM atau KTP.

Isi lengkap mulai nama identitas SIm/KTP sampai kolom Hobi. Jangan lupa siapkan beberapa file pdf atau jpg SIM/KTP, NPWP, Buku rekening bank mudahan ada semua jika tidak ada bisa menyusul untuk NPWP dan Buku rekening. KTP/ SIM wajib.

5. Setelah semua diisi klik simpan saja. Selanjutnya TIM Kompasiana akan melakukan verifikasi data anda.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun