Mohon tunggu...
Mang Pram
Mang Pram Mohon Tunggu... Freelancer - Rahmatullah Safrai

Penikmat kopi di ruang sepi penuh buku || Humas || Penulis Skenario Film || Badan Otonom Media Center DPD KNPI Kota Cilegon

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan Pilihan

Kemarahan Helldy Agustian dan Ancaman TB Iman Ariyadi Tagih Janji Kampanye

7 Juni 2022   09:14 Diperbarui: 7 Juni 2022   09:20 1221 7 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
(Gambar tangkap layar dari video Wali Kota Cilegon Marah Terhadap Kinerja ASN/pram)

Video "Wali Kota Cilegon Marah Terhadap Kinerja ASN" menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat Kota Cilegon. 

Video durasi 2 menit 29 detik itu merekam saat Wali Kota Cilegon Helldy Agustian memimpin rapat bersama Sekda, Asda, dan kepala OPD Pemkot Cilegon, 6 Juni 2022.

Sisi lain amat terasa terlihat. Pak Wali yang biasa muncul dengan wajah ramah dan penuh senyum, kini raut wajahnya berubah penuh amarah ketika mengevaluasi kinerja Kepala OPD.

Wajar jika kemudian Pak Wali menjadi geram. Hampir setahun setengah menjabat, realisasi dan manfaat program pro rakyat dari janji kampanye belum juga berdampak besar dirasakan masyarakat.

Pak Wali merasa saat ini sudah berusaha memikirkan banyak hal. Namun realisasi tidak disambut dengan kinerja OPD yang baik.

Saat ini saja, triwulan kedua tahun anggaran 2022, pembangunan apa yang sudah dikerjakan oleh OPD? 

Semisal, jalan ajur mukmuk (rusak parah) belum juga ada perbaikan, minimal membuka lelang proyek pengerjaan. Lalu kapan?

Belum lagi tuntutan realisasi janji kampanye yang tertuang dalam RPJMD. 10 program dalam janji kampanye yang paling familiar adalah menagih janji realisasi Kartu Cilegon Sejahtera (KCS).

Perlu diingat, kemenangan Pak Wali dikarenakan KCS yang dibagikan sebelum hari pencoblosan Pilkada lalu. Kini manfaat KCS seperti 25.000 kesempatan kerja, bantuan UMKM Rp25 juta, beasiswa full sarjana, dan fasilitas kesehatan belum terlihat tanda-tanda kapan kartu warna emas itu membawa kesejahteraan?

Setahun empat bulan, begitu cepat berjalan. Pak Wali sempat berjanji jika sudah tiga tahun menjabat tidak juga merealisasikan program janji kampanye maka akan mengundurkan diri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan