Mohon tunggu...
Mang Pram
Mang Pram Mohon Tunggu... @gordonranger

Penikmat kopi di ruang sepi penuh buku || Humas || Fotografer || Film || Pengajar

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Mudik Dilarang, Kegiatan Lebaran Dibatasi, Wali Kota Cilegon Promosi Kunjungan Wisata di Medsos

15 Mei 2021   15:47 Diperbarui: 15 Mei 2021   16:07 339 6 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mudik Dilarang, Kegiatan Lebaran Dibatasi, Wali Kota Cilegon Promosi Kunjungan Wisata di Medsos
Pantai di Pulau Merak Kecil Kota Cilegon (foto Halaman Facebook Helldy Agustian, SE, SH) 

Liburan ke tempat wisata sudah menjadi agenda rutin saat liburan lebaran. Salah satu tempat yang dituju adalah wisata pantai. 

Berada di kawasan bibir pantai Selat Sunda, Banten memiliki banyak tempat wisata pantai yang jadi favorit bagi wisatawan lokal atau pun wisatawan dari luar daerah, seperti Jabodetabek. 

Seperti hari ini, Sabtu 15 Mei 2021, Pantai Wisata Anyer sudah penuh dengan wisatawan. Kemacetan terjadi hingga sampai Jalan Raya Ciwandan Kota Cilegon. Ada atau tidak ada penyebaran Covid-19, kawasan Pantai Anyer sudah jadi tujuan wisata favorit di saat lebaran. 

Sayangnya, wisata Anyer sudah penuh. Wisatawan harus putar balik di perempatan jalan Ciwandan. Tenang, ada wisata lainnya yang masih terbuka untuk dikunjungi, yaitu Pulau Merak Kecil. 

Tak tanggung-tanggung, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian yang mempromosikan liburan lebaran melalui Halaman Facebooknya. Helldy mengajak wisatawan untuk berlibur ke sebuah pulau yang berdekatan dengan Pelabuhan Merak. 

"Bagi warga Kota Cilegon dan sekitarnya yang belum mempunyai agenda di akhir pekan, berikut rekomendasinya. Destinasi ini tergolong baru yaitu Pulau Merak Kecil. Wisatawan yang berkunjung ke sini dapat menikmati beragam destinasi, " tulis Helldy di Halaman Facebook H. Helldy Agustian, SE, SH yang kemudian dibagikan ke akun pribadi Helldy Agustian II. 

Hanya dengan membayar Rp15. 000 - Rp20. 000, wisata Pulau Merak Kecil dapat meniknati pemandan pantai dengan karang-karang, ikan, sunset, view kapal, snorkling dan spot fotografi. Terdapat juga hewan liar monyet yang menyambut ramah para pengunjung.

Wali Kota Cilegon memang beda, peduli dengan wisata yang ada di daerahnya. Perhatian dengan warga yang butuh liburan. 

Berbeda ketika menjelang lebaran kemaren, Wali Kota Cilegon turut aktif dalam kegiatan pantau pos pengamana  dan penyekatan OPS Ketupat Maung 2021.

Sebagai daerah yang menjadi lintasan jalur mudik penyebrangan dari Pulau Jawa ke Pulau Sumatra, Kota Cilegon menjadi vital dalam penyekatan para pemudik. Tidak peduli lagi dengan alasan rindu dengan kampung halaman, pemudik harus putar balik dan kembali ke tempat asal untuk merayakan lebaran. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x