Mohon tunggu...
Mang Pram
Mang Pram Mohon Tunggu... Freelancer - Rahmatullah Safrai

Penikmat kopi di ruang sepi penuh buku || Humas || Fotografer || Film || Pengajar

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Meski 2 Warga Anyer Positif Covid-19, Pantai Anyer Masih Dipadati Wisatawan

31 Mei 2020   23:53 Diperbarui: 31 Mei 2020   23:49 1122 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Situasi Pantau Anyer (Foto Humas Polda Banten) 

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Serang mengkonfirmasi terdapat dua warga Anyer positif Covid-19 pada Kamis (8/5) lalu. Namun sayangnya, di masa liburan lebaran saat ini, Kawasan Pantai Anyer masih dipadati oleh ribuan wisatawan.

Sejak hari kedua lebaran, ada yang berbeda dengan jalan kampung. Di saat warga kampung memilih membatasi aktifitas di luar rumah. Situasi jalan kampung malah ramai dilewati kendaran wisatawan yang menuju Kawasan Pantai Anyer.

Dilihat dari penampilannya, dari pengendara kendaraan roda dua saja mereka bukan orang yang tinggal di sekitar Kecamatan Anyer. Dilihat dari plat nomor polisi, tidak sedikit berplat asal Jakarta yang melintas.

Jalan sempit dengan kondisi yang kurang mulus di hari biasanya hanya dilintasi oleh warga setempat saja. Namun di situasi libur lebaran seperti ini justeru digunakan sebagai jalan alternatif atau jalan tikus menuju kawasan wisata pantai anyer.

Petugas Kepolisian memutar balik kendaraan wisatawan di Jalan Lingkar Selatan Kota Cilegon (Foto Humas Polda Banten)
Petugas Kepolisian memutar balik kendaraan wisatawan di Jalan Lingkar Selatan Kota Cilegon (Foto Humas Polda Banten)

Rupanya para wisatawan itu mencoba menghindari petugas kepolisian yang menghadang para wisatawan di Jalan Lingkar Selatan, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon.

Polisi menjalankan tugas untuk menghalau para pengendara yang akan menuju Pantai Anyer. Akibatnya, para wisatawan terpaksa harus putar balik.

Berdasarkan surat edaran Bupati Kabupaten Serang, Kawasatan Wisata Pantai Anyer ditutup sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona.

Namun sayang, rubuan wisatawan tetap bebal tidak mau mengindahkan surat edaran Bupati Serang. Ketika Jalan Raya Anyer dihadang polisi dan diputar balikan, banyak yang tetap ngeyel dengan mencari jalan alternatif.

Akibatnya kini jalan kampung menjadi jalur alternatif. Entah mereka yang melintas dari arah Cilegon sudah melewati jalur mana saja sehingga bisa lolos dari titik penghadangan oleh polisi.

Dalam situasi pandemi covid-19 dengan kurva kenaikan jumlah pasien positif, banyak warga yang tidak lagi peduli dan patuh untuk tidak keluar rumah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan