Mohon tunggu...
Mohamad Ibnu
Mohamad Ibnu Mohon Tunggu... Freelancer - PT SAPTA DIGITAL MANDIRI

UMKM LOKAL MENUJU UMKM INTERNASIONAL

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Pengalaman Seru Memancing Malam Hari di Tengah Laut Cirebon

10 Juli 2024   19:48 Diperbarui: 10 Juli 2024   20:07 95
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
 Dua Menara PLTU Cirebon dan Gunung Ciremai Foto: Mangib

Pengalaman Seru Memancing Malam Hari di Tengah Laut Cirebon
Pernahkah Anda berpikir untuk mencoba petualangan memancing yang unik di tengah laut pada malam hari? Nah, di Cirebon, Anda bisa merasakannya! Para penggemar memancing dapat menikmati aktivitas memancing malam yang mengasyikkan dengan menginap semalam di laut yang tak terlupakan. Mari kita bahas detail perjalanan yang mendebarkan ini dan pengalaman tak terlupakan yang ditawarkannya.

Petualangan dimulai saat matahari terbenam, memancarkan cahaya jingga hangat di cakrawala. Sekelompok enam pemancing  yang bersemangat,  Andi, Jaka, Reno, Maman, Asep, dan Dodi (bukan nama Asli), berangkat dalam ekspedisi yang tak terlupakan ini. Dengan membawa perlengkapan dan peralatan memancing, seperti joran, kail, dan peralatan cadangan, mereka semua bersiap untuk memancing di lautan luas Cirebon pada malam hari.

Untuk mengarungi perairan dan mencari lokasi pemancingan yang sempurna, rombongan menaiki perahu sewaan dari Pak Rahmat, seorang nelayan setempat yang sangat memahami arus laut dan lokasi pemancingan yang populer. Dengan biaya yang terjangkau sebesar Rp. 350.000, Pak Rahmat menemani para nelayan selama perjalanan memancing malam mereka, memastikan perjalanan yang aman dan menyenangkan.

perahu nelayan dan menara PLTU   foto: mangib
perahu nelayan dan menara PLTU   foto: mangib

Saat malam semakin larut, Andi dan Dodi asyik memancing, dengan penuh harap menanti tarikan ikan di kail mereka. Sementara itu, tiga sahabat lainnya berperan sebagai penonton dan pembantu, membantu menarik ikan tangkapan agar tidak lepas. Sensasi pengejaran dan tantangan mendaratkan ikan berharga membuat para pemancing tetap waspada agar ikan jangan sampai lepas karena tali kail yang putus, alhasil mereka sangat bersemangat sepanjang malam karena tidak Boncos hari ini.

Pada dini hari, usaha para pemancing membuahkan hasil saat mereka berhasil menangkap berbagai jenis ikan, diantaranya ikan kakap, ikan kerapu, dan ikan talang. Setiap tangkapan merupakan bukti keterampilan dan ketekunan mereka, yang membuat seluruh pengalaman menjadi lebih berharga.

Menara PLTU Cirebon & Gunung Ciremai Foto; Mangib
Menara PLTU Cirebon & Gunung Ciremai Foto; Mangib

Dengan cahaya matahari yang menyinari laut dan daratan Sambil menikmati secangkir kopi dengan latar belakang matahari terbit, para Pemancing merenungkan keberhasilan mereka memancing malam itu dan keindahan pemandangan Gunung Ciremai yang megah dan cerobong asap pembangkit listrik yang menjulang tinggi, para nelayan menikmati ketenangan pagi. Pemandangan hijaunya pepohonan dan gunung yang menjulang tinggi di kejauhan menciptakan suasana yang indah untuk saat-saat terakhir mereka di laut sebelum kembali ke pantai.

Pengalaman memancing malam hari di tengah laut Cirebon merupakan petualangan unik dan mengasyikkan yang memadukan sensasi memancing dengan ketenangan alam. Dari keseruan hasil tangkapan hingga keindahan matahari terbit, setiap momen yang dihabiskan dalam perjalanan memancing ini benar-benar tak terlupakan.

memandang dua menara PLTU Cirebon Foto: mangib
memandang dua menara PLTU Cirebon Foto: mangib

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun