Mohon tunggu...
Mang Aden
Mang Aden Mohon Tunggu... Buruh - Subscribe to my channel:Rudi1609

Belajar berkarya

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Aku Rindu Sosok Hujan

20 Agustus 2019   23:48 Diperbarui: 20 Agustus 2019   23:59 20
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Saat kemarau tiba. Hujanpun belom pernah menemui ku lagi.
Saat hujan datang aku pernah kecewa sama hujan.
Sampai aku pernah memaki maki hujan kenapa sih hujan datang padahal kita lagi senang bermain bikin jalan becek aja.

Setelah beberapa minggu hujan menghilang di saat itu aku merasa senang karna bisa bermain dari pagi sampai sore dan bau hujan pun tidak pernah tercium lagi
Disaat itu lah aku merasa sedih ketika hujan tidak datang menengok ku ketika aku sedang kepanasan

Bau hujan itu menenangkan. Yang bau nya sederhana dan menenangkan.
Ini bagian yang belum disadari orang. Saat hujan turun ke bumi dan membasahi tanah, maka aroma hujan akan tercium. Baunya sangat menyegarkan dan itu adalah bau hujan

Hujanpun datang menyejukkan bumi. Bermanfaat bagi manusia
Meskipun hujan kadang tidak datang, tetapi kedatangan hujan sangat penting. Hujan turun untuk memberikan kesejukan bagi kehidupan manusia di bumi

Hujan turun memang tidak kenal waktu dan mengerti apa yang sedang dilakukan manusia.
Dan hujan adalah anugerah

Maka dari itu kita juga seharusnya dapat menerima hujan hujan yang datang tanpa memaksakan waktu untuk turun
Hujanpun mengerti kapan dia turun dan kapan dia berhenti

Semoga cerita yang aku curahkan bisa membuat kalian mengerti

Penulis : Rudi iskandar
Tempat tinggal : Garut

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun