Mohon tunggu...
Ahmad Saukani
Ahmad Saukani Mohon Tunggu... Administrasi - pensiun bukan lantas berhenti bekerja

pensiun bukan lantas berhenti bekerja

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

Singkong Goreng dan Uang 6 Milyar Rupiah

7 Februari 2019   11:00 Diperbarui: 2 Maret 2021   16:07 162
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
singkong goreng/dok pribadi

Sudah sebulan lebih saya bepikir bagaimana kiranya bisa mendapatkan uang 6 milyar, buat saya uang sebesar itu wow banget. Sejak keberangkatan beberapa orang tetangga dan guru kami umrah ke Mekah sampai mereka kembali. 

Sejak kurs dolar masih diatas empat belas ribu rupiah perdolar sampai saat ini yang  khabarnya rupiah sudah mendekati tigabelasribuan.

Dengan uang enam milyar rupiah banyak hal bisa saya dapatkan dan banyak hal pula bisa saya perbuat. Semisal pergi umrah sambil dilanjutkan dengan jalan-jalan ke Yordania dan Turki.

Seperti kita ketahui tentang Yordania, dimana di sana Capres kita Prabowo Subianto pernah tinggal cukup lama. Ada banyak tempat wisata bersejarah yang bisa kita kunjungi di sana. Semisal Goa Ashabul Kahfi. Ini salah satu tempat bersejarah yang ada disebut dalam Al-Qur'an. 

Dikisahkan tentang 7 orang pemuda yang tertidur selama 300 tahun lamanya bersama se ekor anjing demi menghindar dari penguasa dzalim ketika itu.

Ada pula yang disebut Petra, suatu kawasan di Yordania yang juga menyimpan nilai sejarah yang tak terhingga. Petra adalah satu kawasan situs arkeologi yang menggambarkan sebuah kota kuno, yang mana bangunan-bangunannya terdiri dari gunung-gunung batu yang ditatah dengan megah. Sudah cukup lama saya menginginkan mengunjungi kawasan wisata yang bersejarah itu.

Saya juga cukup lama menginginkan berkunjung ke Turki. Banyak kawasan wisata bisa kita eksplorasi di Turki. Yang paling saya impikan adalah mengunjungi museum Topkapi. 

Kita ketahui Topkapi adalah museum yang dulunya merupakan Istana Kesultanan yang dibangun sekitar tahun 1459. Di dalamnya banyak tersimpan benda-benda bersejarah yang berkaitan dengan kejayaan Islam masa itu.

Satu lagi Masjid Biru atau Blue Mosque. Masjid tertua, indah dan megah yang biasanya tidak akan terlewati untuk dikunjungi ketika siapa pun berkunjung ke Turki.

Dengan uang 6 milyar di tangan, bukan cuma Turki dan Yordania akan saya kunjungi. Obsesi saya keliling Eropa, paling tidak Inggris, Prancis, Italia dan Belanda bisa saya singgahi.

Saya sadar betul dengan berkhayal saya tidak akan mendapatkan apa-apa. Makanya saya ke luar rumah. Tidak terlalu jauh di sudut jalan ada rumah besar yang nilai NJOP-nya saja sudah mendekati limabelasjutaan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun