Ahmad Saukani
Ahmad Saukani lainnya

pensiun bukan lantas berhenti bekerja

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

RB 2, Tampil Lebih Kinclong

12 Oktober 2018   10:59 Diperbarui: 12 Oktober 2018   11:49 390 4 2
RB 2, Tampil Lebih Kinclong
Esemka akan diluncurkan oktober dari Tempo

Ketika mobil Esemka yang disebut-sebut sebagai bakal Mobnas alias Mobil Nasional diperkenalkan dan disebut-sebut pula banyak peminatnya. Bahkan kabarnya segera akan diproduksi. Disebutkan juga ketika itu hingga April 2013, mobil Esemka sudah dipesan hingga 7.000 unit.

Sementara itu saya baru kembali dari rantau dan secara kebetulan sedang membutuhkan kendaraan dan ada niat untuk membeli kendaraan roda empat. Melihat tampilannya mobil Esemka yang lumayan gagah dan disebut sudah dipesan sebanyak 7.000 unit terbetik juga keinginan untuk turut memesannya.

Tapi lantaran kebutuhan mendesak dan ingin cepat akhirnya saya lupakan mobil Esemka dan saya beli mobil sejuta umat.

Ternyata keputusan saya batal ikut inden mobil Esemka itu tepat. Sampai hari ini kita tidak pernah menyaksikan wujud Esemka yang disebut sudah banyak dipesan itu seperti apa bentuknya.

Kini setelah nyaris lima tahun berlalu kabarnya Esemka akan diluncurkan. Menurut Cawapres Ma'ruf Amin mobil Esemka yang pernah dirintis Joko Widodo akan diluncurkan bulan Oktober ini.

Banyak orang termasuk saya yang penasaran seperti apa bentuk atau model Esemka yang akan diluncurkan tersebut.

Biasanya produk otomotif generasi atau produk terbaru akan lebih canggih dari produksi generasi awal. Mestinya mobil Esemka yang akan diluncurkan bulan ini akan lebih canggih dari mobil Esemka yang pernah diperkenalkan oleh Jokowi.

Cerita Esemka di atas yang menurut Cawapres Ma'ruf Amin akan meluncur bulan Oktober ini hanya prolog saja. Sejatinya saya ingin sedikit bercerita tentang hasil kerja saya. Sebuah produk yang membuat ruangan di lantai atas rumah saya menjadi lebih enak dipandang dari sebelumnya lantaran tumpukan buku-buku yang kurang tertata.

RB 1 dengan empat rak, RB 2 lima susun rak/ahmad saukani
RB 1 dengan empat rak, RB 2 lima susun rak/ahmad saukani
RB 2 yang menjadi judul dari cerita ini adalah merupakan kode indentifikasi dari Rak Buku yang saya buat untuk kedua kalinya.

Sebelumnya saya memang pernah membuat sebuah rak buku yang saya peruntukan di kamar Reyhan untuk menata buku-bukunya. Sebut saja rak buku yang saya peruntukan menata buku-buku di kamar reyhan tersebut sebagai RB 1, ini saya pernah ceritakan disini.

Biasanya produk elektronik atau produk otomotif generasi belakangan dibuat lebih canggih dari sebelumnya. Itu yang saya bayangkan dengan mobil Esemka yang sebentar lagi akan meluncur.

Bukan produk elektronik ataupun otomotif, tapi cuma rak buku yang saya beri kode RB 2 tampilannya menurut saya memang lebih bagus  dari rak buku buatan saya yang pertama kali sebut sebagai RB 1.

Memanfaatkan material tersisa saya buat RB 2 boleh dibilang lebih bagus. Tinggi, lebar depan dan lebar samping memang sama persis dengan RB 1, akan tetapi RB 2 saya buat dengan jumlah rak sebanyak lima susun, sementara RB 1 hanya empat susun. Artinya RB 2 lebih efisien, semua ruang tidak ada yang tersia-sia seperti RB 1.

Saya buat dengan presisi disetiap komposisi susunan rak-nya dan dengan cat warna coklat sewarna kayu, RB 2 tampil lebih kinclong.