Mohon tunggu...
Ahmad Saukani
Ahmad Saukani Mohon Tunggu... pensiun bukan lantas berhenti bekerja

pensiun bukan lantas berhenti bekerja

Selanjutnya

Tutup

Humor

Dapit Bekam Menyikapi BBM

3 April 2012   14:31 Diperbarui: 25 Juni 2015   07:05 344 1 4 Mohon Tunggu...
Dapit Bekam Menyikapi BBM
13334633622074925702

Kalau kita amati dengan seksama sebenarnya David Beckham tidak lebih keren dari Christian Gaston Castano atau biasa dipanggil Gaston Castano yang baru saja putusan dengan Julia Perez. Nah, si Jupe lagi nganggur tuh ada yang minat?. Gaston pesepakbola asal Argentina betah merumput di Indonesia, sempat berpindah-pindah klub terakhir Gaston merumput di Gresik Unitid. Beckham dan Gaston keduanya sama mengais rezeki dari lapangan hijau, Allah Maha Berkehendak nasib keduanya ternyata berbeda.

David Bekham nasibnya memang bagus, kaya raya sudah punya istri cantik masih saja dikejar-kejar wanita cantik. Beckham sempat bertandang ke tanah air. Tidak kurang dari Sahrini penyanyi ngetop yang cantik berusaha mepet-mepet Sang Maestro. Tapi rupanya Sahrini bukanlah typenya David Beckham, Sahrini harus menelan kekecewaan, dan pada akhirnya Sahrini kepincut seorang Kompasiener, lihat disini

***

Sejak kecil dia memang sudah hoby sepak bola, tetangga dari ujung keujung semua tau. Sekali waktu bapaknya harus mengganti kaca jendela rumah tetangga yang pecah berantakan karena tendangannya kali itu sedikit melenceng.Tidak siang, pagi dan sore hari bahkan tidurpun harus ditemani bola. Pitono nama sebenarnya sejak anak-anak biasa dipanggil Pit saja. Entah bagaimana muasalnya begitu berangkat remaja semua temannya memanggilnya Dapit. Mungkin karena gayanya mengolah bola mirip Beckham pujaan para remaja penggila bola. Oh ya maaf, yang mau saya ceritakan memang bukan David Beckham Sang Maestro tapi Pitono alias Dapit calon Maestro.

Dapit selalu disertakan untuk membela tim sepak bola kampungnya baik ketika main dikandang atau kemanapun tanding bertandang. Dapit menjadi kebanggaan masyarakat dikampungnya.

Berangkat dewasa karir Dapit meredup dia tidak sempat main di klub apalagi memperkuat Timnas. Seperti kita ketahui dunia persepakbolaan di tanah air terus saja gonjang-ganjing sepertinya tidak akan berkesudahan. Berkarir disepak bola tidak lagi menjanjikan pikir Dapit.

Dapit banting stir kini lebih dikenal sebagai ahli pijat refleksi Dapit juga jago ngebekam. Bekam (e dibaca seperti e pada kata penuh) adalah teknik pengobatan tradisional Arab bisa menyembuhkan sakit kepala, sakit pinggang, migren, rematik, asma dan banyak lagi. Pengobatan cara bekam sudah dikenal sejak zaman Nabi. Caranya dengan mengeluarkan darah kotor melalui permukaan kulit dengan tehnik tertentu. Pengobatan dengan cara Bekam memerlukan keterampilan yang tidak semua orang bisa melakukannya.

Pijat refleksi dan tehnik Bekam Pitono alias Pit alias Dapit sangat disukai para pelanggan, bahkan seorang Saudagar Arab sangat menyukai cara Dapit ngebekam, setiap kali berkunjung ke Indonesia Sang Saudagar akan mengundang Dapit ke akomodasinya untuk ngebekamnya.

Pitono kini lebih dikenal sebagai Dapit Bekam hidup berkecukupan bersama anak dan istrinya tapi tetap bersahaja. “Jangan ngoyo” kata Dapit berpalsafah, jalani hidup apa adanya. BBM mahal, “yo wis ora usah tuku”.

.

Terinspirasi dari SINI

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x