Mohon tunggu...
angelo
angelo Mohon Tunggu... Profile of Angelo

Bio's Angelo

Selanjutnya

Tutup

Digital

Game Engine Construct 2

11 Juni 2019   14:57 Diperbarui: 11 Juni 2019   15:10 0 0 0 Mohon Tunggu...

Software Construct merupakan editor Permainan 2D berbasis HTML5 , yang dikembangkan oleh Scirra Ltd. Ini ditujukan terutama untuk yang bukan pemrogram, memungkinkan pembuatan Permainan secara cepat dengan cara dan langkah drag-and-drop menggunakan editor visual dan sistem logika berbasis perilaku.

Metode utama pemrograman Permainan dan aplikasi dalam Sofwatre Construct merupakan melalui 'lembar acara', yang mirip dengan file sumber yang digunakan dalam bahasa pemrograman . Setiap lembar acara mempunyai daftar acara, yang berisi pernyataan atau pemicu bersyarat. Setelah ini terpenuhi, tindakan atau fungsi bisa dilaksanakan. Logika peristiwa seperti OR dan AND , serta sub-peristiwa (mewakili ruang lingkup ) memungkinkan sistem canggih untuk diprogram tanpa mempelajari bahasa pemrograman yang relatif lebih sulit. Grup bisa digunakan untuk mengaktifkan dan menonaktifkan berlimpah acara sekaligus, dan untuk mengatur Event.

Tidak seperti berlimpah lingkungan pengembangan tradisional, Software Construct eschews memilih instance objek tertentu ketika menambahkan peristiwa, yang mendukung penyaringan melalui semua instance dari jenis objek di layar. Saat menambahkan acara, editor memungkinkan pengguna untuk menentukan kondisi atau pemeriksaan yang harus dipenuhi oleh setiap instance objek di layar sebelum acara akan ditambahkan atau dijalankan olehnya. Acara bisa dirantai bersama menggunakan sub-acara, memungkinkan perilaku yang lebih rumit untuk dibuat.

Tidak seperti berlimpah lingkungan pengembangan tradisional, Software Construct eschews memilih instance objek tertentu ketika menambahkan peristiwa, yang mendukung penyaringan melalui semua instance dari jenis objek di layar. Saat menambahkan event, editor memungkinkan pengguna untuk menentukan kondisi atau pemeriksaan yang harus dipenuhi oleh setiap instance objek di layar sebelum event akan ditambahkan atau dijalankan olehnya. event bisa dirantai bersama menggunakan sub-event, memungkinkan perilaku yang lebih rumit untuk dibuat.

Sofwatre Construct mempunyai kemampuan untuk mengekspor ke beberapa platform yang menyediakan perilaku aplikasi offline dan asli: Windows , OS X dan Linux 32-bit dan 64-bit didukung dengan mengekspor ke NW.js. Melakukan hal ini akan memungkinkan pengguna untuk menggabungkan beberapa fitur yang biasanya tidak didukung oleh aplikasi HTML5, seperti fileIO. 

Pada 23 Oktober 2012, Scirra mengumumkan dukungan penuh untuk mengekspor ke aplikasi Metro Windows 8 , termasuk penggabungan pembelian dalam aplikasi , status tampilan 'jepret', data roaming, berbagi, ubin langsung, input sentuh dan akselerometer dan inclinometer memasukkan. Dukungan untuk mengekspor ke aplikasi Universal Windows 10 telah ditambahkan pada 26 Agustus 2015. [14] Software Construct menangani dukungan seluler asli untuk iOS dan Android dengan memanfaatkan Cordova