Mohon tunggu...
CMS Entertainment
CMS Entertainment Mohon Tunggu... Lainnya - Influencer Marketing & Management

CMS Entertainment adalah agency yang bergerak di bidang influencer marketing dan management yang berkerja sama dengan brand terkenal.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

KITA-COEX, Membuka Pasar di Indonesia dengan K-Lifestyle

6 Desember 2022   11:57 Diperbarui: 6 Desember 2022   12:17 54
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
*JIPREMIUM 2022 (Dokpri)

Korea International Trade Association (KITA) Presiden Direktur, Gu Ja-yeol dan COEX Direktur, Lee Dong-gi memimpin pengembangan pasar di Indonesia dengan menggelar pameran Jakarta International Premium Product Fair (JIPREMIUM) selama tiga hari mulai dari tanggal 10 November 2022 di Jakarta Convention Center (JCC).

JIPREMIUM 2022 digelar secara offline, setelah tiga tahun hanya diadakan secara online karena COVID-19. JIPREMIUM merupakan satu-satunya pameran bisnis spesialis barang konsumsi di Indonesia yang melibatkan 175 perusahan UMKM Korea dengan potensi terbesar yang mewakili K-Lifestyle seperti kecantikan, makanan, perlengkapan rumah, produk bayi dan sebagainya.

*Korea International Trade Association dan COEX memulai pasar bagi konsumen Indonesia untuk perusahaan Korea dengan memamerkan berbagai produk (Dokpri)
*Korea International Trade Association dan COEX memulai pasar bagi konsumen Indonesia untuk perusahaan Korea dengan memamerkan berbagai produk (Dokpri)

Terutama, 'Superindo' yang memiliki 170 cabang offline, 'Bukalapak' yang merupakan salah satu platform e-commerce terbesar di Indonesia, 'Gondowangi' perusahaan kecantikan yang memiliki sejarah 50 tahun. Kami membantu pemasaran ekspor dengan lebih dari 150 Perusahaan terkenal di Indonesia dan lebih dari 600 business meeting di lokasi.

Selain itu, selama sepekan sejak tanggal 7 November 2022 hingga tanggal 13 November 2022, telah diadakan PR Hall khusus untuk 'KITA Trade Show 2022' yang berada di Main Atrium, Lotte Shopping Avenue di Jakarta. Kami mengadakan showcase dan promosi produk dari 67 perusahaan Korea untuk konsumen Indonesia.

*Buyer Indonesia yang sedang melakukan meeting dengan salah satu brand kecantikan Korea di  'Jakarta International Premium Product Fair'. (Dokpri)
*Buyer Indonesia yang sedang melakukan meeting dengan salah satu brand kecantikan Korea di  'Jakarta International Premium Product Fair'. (Dokpri)

"Indonesia merupakan eksportir terbesar ke-13 di Korea dan merupakan pasar yang menjanjikan dengan pertumbuhan ekspor lebih dari dua digit tahun ini setelah tahun lalu." Ucap Kim Hyeon-chul, Kepala Korea International Trade Association Global Affairs. "Kami berencana untuk terus mendorong berbagai bisnis pemasaran ekspor sambil menantikan peringatan 50 tahun hubungan diplomatik Korea-Indonesia yang akan datang tahun depan." lanjutnya.

Direktur COEX Lee Dong-gi mengatakan, "Kami memfokuskan upaya kami pada dukungan ekspor untuk perusahaan Korea, seperti menyediakan stan informasi untuk sertifikasi Halal Indonesia di lokasi pameran." lalu ia melanjutkan "Kami berharap JIPREMIUM bisa menjadi platform perwakilan K-MICE untuk masuk ke pasar Indonesia yang besar dengan populasi penduduk sebanyak 280 juta jiwa, yang merupakan populasi terbesar keempat di dunia" ungkapnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun