Mohon tunggu...
SinarPapua
SinarPapua Mohon Tunggu... Seniman - Sinar Papua

Sinar Papua adalah Media Rakyat yang berkedudukan di Papua yang dibangun untuk menyuarakan suara Rakyat dan opini - opini yang berkembang dikalangan masyarakat untuk mencerahkan dan meneruskan kepada yang berwenang.

Selanjutnya

Tutup

Politik

Lukas Enembe sebagai Tokoh Koteka Ditentukan oleh Wagub yang Akan Terpilih

5 Agustus 2021   01:37 Diperbarui: 5 Agustus 2021   01:41 189 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Lukas Enembe sebagai Tokoh Koteka Ditentukan oleh Wagub yang Akan Terpilih
Siapa WAGUB yang akan Terpilih - Sinar Papua

Kembali lagi isu Politik Papua dalam mengisi kekosongan Wakil Gubernur Provinsi Papua (Alm. Klemen Tinal) yang meninggal Dunia terus gencar dilakukan oleh Partai Koalisi Pemenangan LUKMEN. 

hari ini (04/08/2021) Partai Koalisi Lukmen Jilid II umumkan enam nama Calon Wakil Gubernur pengganti Klemen Tinal.

Ke-6 nama itu yakni;  Abock Busub, Befa Jigibalom, Kenius Kogoya, Yunus Wonda, John Tabo, dan Paulus Waterpauw.

Ketua Koalisi Lukmen Jilid II, Matius Awoitauw, mengatakan 6 nama tersebut nantinya akan dilihat dan diputuskan dua nama lagi nantinya.  

Seleksi demi seleksi, membuat semakin jelas Figur yang akan menggantikan posisi WAGUB provinsi Papua, Siapa yang akan mengisi posisi ini kepentinganlah yang akan berbicara. tidak ada kawan, tidak ada lawan yang ada hanyalah kepentingan. Ketika kepentingan bertindak semua dapat berubah. 

Semua nama yang di usulkan adalah Figur - FIgur Papua yang baik, dari yang baik tentu ada yang terbaik dengan Pengalaman, dedikasi, dan kedewasaan dalam berpolitik serta selalu menjadi figur yang mengayomi masyarakat, bukan mengorbankan atau memanfaatkan masyarakat. 

disinilah beratnya memimpin di Papua sesuai dengan gaya yang telah diterapkan oleh bapak Lukas Enembe dan Alm. Klemen Tinal, mereka berdua telah memulai dengan baik dan melakukan banyak sekali terobosan fisik maupun pembangunan Manusia Papua. pemimpin yang selalu berpihak kepada Rakyat secara umum dan khusus.

banyak prestasi dan terobosan telah mereka capai dan tidak dapat diuraikan satu persatu. namun, apa gunanya semua pencapaian diawal itu. 

karna, menjadi pemimpin/figur yang sukses itu lebih besar terletak di akhir. yaitu, bagaimana Ia mempertahankan  dan bagaimana mereka mengakhirinya. apakah dengan baik atau tidak. mengapa demikian ?

Jika kita melihat, diakhir - akhir ini mulai tercium aroma kepemimpinan yang tidak sehat (sukuisme/lani'isme). awalnya tidak terlihat tetapi mulai terlihat sejak, semua jabatan struktural maupun proyek diberikan kepada suku tertentu pada periode ke dua ini.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x