Mohon tunggu...
mama pintar
mama pintar Mohon Tunggu...

Merasuki batin menganti pikiran

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Jangan Asal Traveling dan Ber-Selfie Ria Saja

22 April 2016   10:14 Diperbarui: 22 April 2016   10:24 0 0 0 Mohon Tunggu...

Mendadak, semua postingan instagram, path, facebook isinya tentang laut, gunung, atau dunia bawah air. Dan postingan indahnya kepulauan di Raja Ampat, pasti akan selalu mendapatkan banyak like dan komen.

Semua mendadak jadi traveler, moto sana sini. Sampe pantai, seflie. Mau naik gunung selfie. Naik bajai ke stasiun, selfie. Dan banyak banget artikel-artikel di internet soal how to, tips & trik nya traveling. Plus, tips & trik menjadi tukang foto di alam liar juga menjadi hot thread dan mendapatkan banyak share.

Ya sah-sah saja jika kamu mendeklarasikan dirimu sebagai traveler sambil make kaos “My Trip My Adventure” asal ingat untuk menjaga kebersihan tempat tujuanmu nanti.

Perlengkapan untuk traveling sudah siap, kamera DSLR, action cam, tongsis, fish eye, charger pokoknya semua tentang kamera untuk selfie dan mengabadikan momen liburan udah dalam list dan sudah ready sehari sebelum kamu berangkat.

Tapi beberapa barang-barang kecil di bawah ini kadang lupa terbawa, padahal perannya cukup penting, yuk cek apa aja:

1.        Plastik kresek

[caption caption="parokiparung.com"][/caption]

Kebanyakan dari kita akan beralasan, “Warung dekat sana kan banyak tuh. Nanti minta di sana aja”. Kemudian sesampainya di sana, ternyata tidak ada warung. Padahal membawa kantong plastik sendiri sama saja kita ikut diet plastik kan? Dan gunanya saat traveling juga banyak, bukan hanya memisahkan antara pakaian kotor/basah saja saat hendak dimasukkan kembali ke dalam tas, bisa juga melindungi kepalamu saat hujan turun jika kamu tidak membawa jas hujan, atau payung. Pokoknya banyak deh gunanya

2.        Colokan cadangan

[caption caption="pricelist.co.id"]

[/caption]

Nah ini. Smartphone adalah nafas buat kamu. Ya, sebagian kamu. Selfie, update status, ngabarin orangtua, ngabarin pacar, ngabarin mantan, atau pura-pura chat saat salting di tengah keramaian. Saat batere habis? Kamu beruntung kalau membawa powerbank, tapi kalau tidak? Kamu harus mencari colokan kosong di sekitarmu. Kalau semuanya penuh karena dipakai teman satu perjalananmu? Gak sedikit lho, yang berantem hanya karena colokan, lebih baik kamu membawa colokan ekstra demi terciptanya perdamaian saat perjalananmu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x