Mohon tunggu...
mama pintar
mama pintar Mohon Tunggu...

Merasuki batin menganti pikiran

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Hati-hati Lima Bau Ini Bisa Bikin Kamu Dikucilkan

22 Januari 2016   17:52 Diperbarui: 27 Januari 2016   11:28 32 0 0 Mohon Tunggu...

Kalau penampilan  luar, seperti baju, rok, celana, tas, bahkan sepatu, mungkin cermin masih bisa menjadi patokan kita. Rambut yang berantakan, atau lipstik yang kurang rata.

Tapi terkadang yang tidak terlihat di depan cermin seprti bau-bauan membuat kita kurang ngeh, sampai akhirnya sekitar kita mulai terganggu dan akhirnya memberitahu kita tentang itu. Tapi... jangan sampai deh hal itu terjadi, malunya itu lho.. hehehe.

Mulai sekarang, tajamkanlah indera pembau kita untuk lebih sensitif terhadap bau-bauan khususnya yang keluar dari tubuh kita.

Di bawah ini ada beberapa bau yang kadang kita tidak sadar menempel pada tubuh kita:

1.      Bau mulut

Ketika makan makanan yang berbau tajam biasanya kita akan ingat untuk mempersiapkan ‘senjata’ ampuh pengusir bau yang mungkin saja ditimbulkan dan dapat mengganggu sekitar kita saat kita berbicara atau berdiskusi. Namun seringkali saat kita belum mempersiapkan senjata, sudah ada yang mengajak kita untuk ngobrol bahkan langsung menarik kita untuk diskusi panjang. Wah kalau begitu pasti menjauhkan diri adalah solusi, tapi hati-hati bisa jadi lawan bicara malah menganggapnya sebagai tanda kamu tidak ingin dekat-dekat mereka.

Tips: Jangan khawatir dulu, cek sendiri nafasmu. Kalo kamu aja rasanya pengen nyopot lidah kamu dan menutup hidungmu dengan jepitan jemuran, itu tandanya kamu harus mulai menyiapkan permen penyegar nafas kemanapun kamu pergi. Dan ketika gosok gigi, gosok juga lidahmu, karena bau mulut kebanyakan berasal dari bakteri bau yang ada di lidah.

2.      Bau keringat

Saat membeli baju, jangan hanya harga dan modelnya saja yang diperhatikan, tapi juga perhatikan bahan-nya. Jika modelnya bagus namun tidak menyerap keringat, saat kamu memakainya memang bagus, namun saat kamu berkeringat, bahan seperti twistcone dan rayon tidak bisa menyerap keringatmu dengan sempurna.

Berkeringat memang tidak bisa dihindari, tapi jangan sampai bau yang timbul karena keringat bisa mengganggu aktivitas kita sehari-hari ya girls.

Tips: Saat membeli baju, rabalah bagian dalamnya dan tiup bahannya, jika angin dari hembusanmu terasa berarti pakaian tersebut sejuk saat dipakai. Dan usahakan membeli pakaian dengan bahan yang menyerap keringat seperti bahan katun. Tapi parfum/deodoran juga sangat membantu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x