Mohon tunggu...
Maryati
Maryati Mohon Tunggu... Lainnya - Ibu dari 4 orang anak

Optimis, setia dan menebar kebaikan

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud Pilihan

Kisah Nabi Ya'qub As

15 Juli 2022   23:14 Diperbarui: 16 Juli 2022   02:24 79 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Kisah Nabi Ya'qub A.s

Sejarah Islam tak mungkin bicara tanpa fakta. Kehidupan yakub pada saat kecil sangatlah menderita. Penderitaan dan cobaan datang dari sang Kakak kembar tercinta bernama Ishu

Sang ayah menjadi kagum pada Yakub, karena Yakub sangatlah berbeda dengan sang Kakak, Ishu. Bertubi-tubi dia di caci maki, dihina, dan diperlakukan kasar. Nabi Yakub tetap sabar.

Tiba dewasa Nabi Ishaq menyuruh anaknya merantau ke kota Irak. Guna menghindari perseturuan dengan sang Kakak. Menemui sang Paman dari Ibu di Fadan A'ran.

Dalam perjalanan dia tertidur sejenak. Kala Yakub merasa lelah dia bermimpi. Memiliki anak banyak, rezeki melimpah, kerajaan yang sangat besar, hidup damai dan tentram.

Mimpi Nabi menjadi terbukti. Anaknya 12 semua  laki-laki. Namun, yang paling dia sayangi dan kagumi yaitu Yusuf dan Bunyamin. Asbath adalah sebutan dari Allah SWT untuk 12 laki-laki yang tampan. Nabi Yakub alaihis salam pun dikatakan wafat.

Batam, 15-07-2022

M Maryati

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan