Mohon tunggu...
MomAbel
MomAbel Mohon Tunggu... Apoteker - Mom of 2

Belajar menulis untuk berbagi... #wisatakeluarga ✉ ririn.lantang21@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Trip Artikel Utama

Merayakan Kenaikan Isa Almasih di Gua Maria Bukit Kanada Rangkas Bitung

20 Mei 2023   07:00 Diperbarui: 20 Mei 2023   18:32 1102
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gua Maria Bukit Kanada Rangkas Bitung Kamis 18/4 (Foto : Dokpri MomAbel)

"Mama, besok libur. Kita ke gereja mana?" tanya si Bungsu sepulang sekolah (17/4). Awalnya saya jawab ke gereja Ibu Teresa Cikarang.

Eh, ternyata papanya ada rencana survei lokasi ziarek (ziarah rekreasi) untuk lingkungan. Kali ini rencana ziarek adalah Gua Maria Bukit Kanada yang berlokasi di Rangkas Bitung, Lebak-Banten.

Jadinya hari Kamis (18/5) kami mengekor papanya untuk survei sekaligus mengikuti misa disana. Ya, hitung-hitung sekalian jalan-jalan karena libur dan si Sulung sudah selesai ujian.

Gua Maria Bukit Kanada Rangkas Bitung (Foto : Dokpri MomAbel)
Gua Maria Bukit Kanada Rangkas Bitung (Foto : Dokpri MomAbel)
Kembali Kesini Setelah 15 Tahun

Cuaca pagi itu mendung namun tidak hujan. Berangkat dari rumah pukul 7.30, kami keluar tol Rangkas Bitung pukul 9.30. Setelah istirahat dan melanjutkan perjalanan kira-kira 10.40 kami sampai di lokasi.

Perjalanan sangat lancar karena selain hari libur, kami mencoba melewati tol baru Cibitung-Tanjung Priok yang masih sepi. Selain itu juga melewati tol Cikupa-Panimbang, lalu keluar tol Rangkas Bitung.

Gerbang tol Rangkas Bitung (Foto : Dokpri MomAbel)
Gerbang tol Rangkas Bitung (Foto : Dokpri MomAbel)
Dengan adanya kedua tol tersebut, lama perjalanan bisa terpotong banyak. Memang biaya tol lebih mahal. Dari Cikarang sekali jalan sebesar 158.500. 

Tapi saya cukup puas. Saya tidak menyangka karena 15 tahun lalu ke Gua Maria Bukit Kanada Rangkas Bitung (GMBK) itu rasanya jauh sekali. Apalagi kalau dari Cikarang.

Syukurlah, setelah 15 tahun ada kemajuan infrastruktur. Jadi berlipat sukacitanya. Terlebih mengingat kali pertama dan terakhir ke GMBK adalah masa masih pacaran dengan "mantan" saya ini. Kemarin saya kembali bukan berdua lagi tapi berempat. Hehe

Misa Perayaan Kenaikan Isa Almasih

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun