MomAbel

Belajar menulis untuk berbagi... #wisatakeluarga ✉ ririn.lantang21@gmail.com

Jalan-Jalan ke Anyer, dari Pantai hingga Beli Petai

2 Oktober 2021   06:00 Diperbarui: 2 Oktober 2021   06:28 2270
Pantai di Anyer (Foto : Dokpri MomAbel)

Tak jauh dari Jakarta, Anyer menawarkan destinasi wisata alam pantai yang layak dikunjungi.

Minggu lalu anak-anak sudah menyelesaikan tengah semester, saya pun sudah merencanakan jauh-jauh hari untuk liburan sebentar. Kali ini kami ingin ngepantai bukan glamping lagi.

Liburan Juni lalu, kami sempat ke Anyer. Anak-anak senang sekali, bahkan selama tiga hari ngepantai tiap pagi dan sore. Jadi, liburan kali ini pun kami ingin ke Anyer lagi. Dan akhirnya tangal 24 September kemarin kami berlibur 3 hari 2 malam di Anyer.

Surga Makanan Laut

Setelah kurang-lebih tiga jam, akhirnya kami sampai di Anyer dan tepat jam makan siang. Kami langsung mencari rumah makan yang menyediakan makanan laut. Rasanya ke Anyer tanpa mencoba makanan laut itu rugi besar, begitu kata suami saya.

Udang dan kerang hijau saos Padang (Foto : Dokpri MomAbel)
Sejauh ini, ada dua rumah makan yang kami tuju dan semua sangat terekomendasi. Ada rumah makan Muaro yang ada di seberang mercusuar Anyer dan rumah makan "BM" yang tak jauh juga dari situ. Semuanya di pinggir jalan besar dan mudah untuk mencarinya.

Siang itu, kami makan ikan bakar, kerang hijau saus padang, dan cumi goreng tepung. Ditambah lalapan dan cah kangkung, wuih sedap!!!

Kerang dara dan ikan cuwe bakar (Foto : Dokpri MomAbel)
Tiap kali ke Anyer kami akan beberapa kali mencoba makan makanan laut. Kadang kepiting, kerang dara, kerang hijau, ikan bakar, udang, atau cumi. Semua makanan laut diolah dari hasil laut yang segar. Udang atau cumi bisa berukuran besar-besar.

Biasanya jika tiga hari liburan di Anyer, kami bisa makan minimal tiga kali makanan laut. Pokoknya puas sekali makanan laut di Anyer!

Sop ikan dan cah kangkung (Foto : Dokpri MomAbel)