Mohon tunggu...
MomAbel
MomAbel Mohon Tunggu... Apoteker - Mom of 2

Belajar menulis untuk berbagi... #wisatakeluarga ✉ ririn.lantang21@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Life Hack Pilihan

Tips Belanja Tanaman Secara Online

2 September 2021   06:00 Diperbarui: 2 September 2021   06:42 114 19 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tips Belanja Tanaman Secara Online
Tanaman hias (Foto : pixabay.com/kaboompics)

Menanam tanaman hias adalah hobi lama saya. Rasanya senang merawat tanaman. Ada kepuasan tersendiri melihat tanaman yang subur, berbunga, atau berdaun banyak.

Merawat tanaman adalah merawat kehidupan. Hobi ini sekaligus cara saya untuk merawat diri atau selfcare. 

Suatu kali saya ingin membeli tanaman. Berhubung sudah lama tidak pernah beli, maka saya membutuhkan referensi harga. Tahu kan harga tanaman selama pandemi ini naik?

Karenanya, saya membuka salah satu loka pasar untuk mengetahui harga. Lumayan untuk jadi patokan saat membeli di penjual tanaman.

Akhir pekan berikutnya saya pergi ke penjual tanaman. Duh, kok mahal-mahal ya? Dan seperti biasa harus menawar. Bisa separuh harga. Saya tidak termasuk orang yang pintar menawar.

Berhubung saya agak malas menawar dan takut kemahalan, saya hanya membeli dua pot saja. Mau cari info harga yang wajar dulu hehe

Lalu saya pikir-pikir mengapa di loka pasar justru lebih murah dan masuk akal? Setelah berpikir lama, akhirnya saya memutuskan untuk membeli tanaman secara online. 

Sore kemarin saya telah menerima paket tanaman itu. Hmmm... boleh juga, ternyata tanaman pun bisa dibeli online! Untuk pertama kali pesan online boleh dikatakan berhasil dan tidak membuat sakit hati.

Berikut adalah tip yang bisa saya bagikan :

1. Pilih lokasi penjual sedekat mungkin dengan rumah

Sebenarnya tanaman bisa dikirim ke luar daerah atau pulau. Hanya saja ada resiko lebih dibanding membeli yang lebih dekat. Resiko tanaman rusak, layu, atau bisa juga mati.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Life Hack Selengkapnya
Lihat Life Hack Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan