Mohon tunggu...
MomAbel
MomAbel Mohon Tunggu... Apoteker - Mom of 2

Belajar menulis untuk berbagi... #wisatakeluarga ✉ ririn.lantang21@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Tips Aman dan Nyaman Mengikuti Vaksinasi Massal Covid-19

26 Juni 2021   06:00 Diperbarui: 26 Juni 2021   07:11 212 17 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tips Aman dan Nyaman Mengikuti Vaksinasi Massal Covid-19
Tips aman dan nyaman mengikuti vaksinasi masal Covid-19 (Gambar ilustrasi : pixabay.com/kfuhlert)


Program vaksinasi masal Covid-19 digelar sangat masif di banyak wilayah saat ini. Pemerintah ingin cakupan vaksinasi semakin besar supaya herd immunity bisa terwujud.

Memang saat ini masih jauh dari angka 70%. Tapi kalau kita mau aktif berpartisipasi tentu akan sangat berarti untuk negara kita dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Sekarang ini di daerah saya, Covid-19 ini semakin menggila dan kasus semakin banyak. Tak hanya lansia, tapi usia muda dan anak-anak ikut terkena juga. Ada yang belum sempat vaksin sudah terkena. Karenanya, vaksinasi ini penting.

Namanya vaksinasi masal pasti melibatkan banyak peserta vaksin. Paling sedikit 100 orang. Bahkan bila digelar di stadion mungkin mencapai lebih dari 500 orang dalam sehari.

Belajar dari pengalaman, yuk simak tips aman dan nyaman saat mengikuti vaksinasi massal ini. Setidaknya dengan persiapan yang cukup, semuanya bisa berjalan lancar.

Berikut tips kecil dari saya supaya bisa aman dan nyaman saat mengikuti vaksinasi masal Covid-19 :

1. Jangan lupa sarapan

Antrian yang cukup lama membutuhkan banyak energi. Apalagi jika vaksinasi dilakukan di ruang terbuka seperti stadion. Karenanya, pastikan sebelum berangkat sudah sarapan yang cukup. Jangan sampai kelaparan atau pingsan saat antrian berjalan.

2. Kenakan baju dan sepatu yang nyaman

Supaya nyaman, kenakan baju yang menyerap keringat. Bisa dari bahan katun. Ini sangat membantu supaya betah dan tidak gerah.  

Berhubung vaksin disuntikkan di lengan, pakailah baju yang mudah disingsingkan. Bisa kemeja atau kaos yang berlengan pendek. Jika ingin mengenakan baju lengan panjang, sebaiknya memakai kaos dalam.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x