Mohon tunggu...
MomAbel
MomAbel Mohon Tunggu... Mom of 2

Belajar menulis untuk berbagi... #wisatakeluarga ✉ ririn.lantang21@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Kampung Wisata Cinangneng, Penawar Rindu Kampung Halaman

23 Mei 2021   06:00 Diperbarui: 23 Mei 2021   06:47 188 14 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kampung Wisata Cinangneng, Penawar Rindu Kampung Halaman
Serasa pulang kampung di Kampung Wisata Cinangneng (Foto: dokpri)


Kembali ke alam telah menjadi tema penting liburan keluarga, terutama untuk keluarga kecil saya. Selain lebih nyaman dan aman, kembali ke alam sangat cocok untuk melepas kejenuhan di masa pandemi. Di samping itu, liburan seperti ini juga memberi pengalaman yang baik dan unik untuk anak-anak.

Sejak pandemi, kami belum pernah menginjakkan kaki ke kota Bogor. Akhirnya, Sabtu beberapa pekan lalu (24/4) kami mengunjungi kota hujan ini.

Siang itu cuaca sangat cerah. Langit biru dan udara lumayan panas. Namun, hijaunya pepohonan menceriakan hati bagi kaum "rumahan" seperti kami.

Perjalanan dari Cikarang menuju Bogor sangat lancar. Bisa jadi karena sedang bulan puasa juga. Tak biasanya di pintu keluar tol lancar jaya. Sedikit kemacetan di kota Bogor saja.

Tiba di simpang monumen Kujang, rasanya kok hati bungah. "Sudah setahun lebih ya kita baru lihat monumen ini lagi?" kata saya ke suami dan anak-anak.

"Iya, sudah lama banget, Ma! Dulu kita pernah ke kebun raya yang ketemu pak Presiden itu kan?" sahut si Sulung ketika melewati istana Bogor. Hmm.. sungguh, pandemi ini mengajarkan kami untuk mensyukuri hal-hal kecil.

Tugu Kujang Bogor (Foto: dokpri)
Tugu Kujang Bogor (Foto: dokpri)
Dari kota Bogor, kami mengarah ke kampus IPB di Dramaga. Daerah ini belum pernah kami tahu sebelumnya. Tak jauh dari kampus IPB, ada Kampung Wisata Cinangneng yang merupakan tujuan kami.

Jalan-jalan kali ini sebenarnya hanya untuk mengusir kejenuhan bersama anak-anak. Kami memilih tempat ini karena tempat ini biasanya untuk fieldtrip anak-anak sekolah. Tentunya lebih ramah anak.

Kamar yang tersedia pun hanya 9 dan berada di areal yang luas dan terbuka. Tujuan wisata yang aman dan nyaman untuk masa pandemi ini.

Serasa Pulang Kampung

Tiba di sana, kami disambut staf yang baik. Rupanya hari itu hanya ada satu tamu selain kami.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN