Mohon tunggu...
MomAbel
MomAbel Mohon Tunggu... Mom of 2

Belajar menulis untuk berbagi... #wisatakeluarga ✉ ririn.lantang21@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Travel Artikel Utama

Ini 5 Tip Supaya Tak Salah Pilih Hotel untuk Liburan

25 Maret 2021   14:40 Diperbarui: 26 Maret 2021   02:28 716 27 9 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ini 5 Tip Supaya Tak Salah Pilih Hotel untuk Liburan
Gambar ilustrasi hotel (pixabay.com/davidlee770924)

Membaca sekilas twitter kemarin, ada yang sedang ramai dibahas warga twitland. Sumbernya dari video TikTok. Berhubung saya tidak punya akun TikTok, akhirnya kepo di twitter saja.

Warga twitland ramai membahas kehororan suatu hotel yang sepertinya lumayan terkenal dengan cerita mistis. Bahkan kompasianer bu Liliek Fatimah Azahra pernah membuat tulisan tentang hotel ini.

Saya tak hendak membahas hotel tersebut. Hanya saja kejadian salah pilih hotel bisa terjadi pada siapa saja. Hotel yang horor adalah salah satu pengalaman yang membuat tak nyaman.

Salah pilih hotel saat liburan keluarga bisa berakibat fatal. Dari tak bisa tidur, anak rewel, gatal atau alergi, hingga kecewa dan merasa rugi secara materi. Tentu hal ini mengganggu liburan, apalagi bersama keluarga.

Nah, belajar dari secuil pengalaman saya, begini tips dari saya supaya tak salah pilih hotel :

1. Membaca ulasan hotel itu penting

Berbeda dengan sepuluh tahun yang lalu, sekarang ini banyak aplikasi dan situs travelling yang memberikan ulasan tentang hotel. Sebelum memilih hotel, pastikan ulasan dari pengunjung adalah bagus dan sesuai kebutuhan serta selera kita.

Dalam memilih hotel, saya berusaha membaca banyak ulasan dan jangan hanya ulasan dari satu orang saja. Bisa dibandingkan dengan pengunjung lain.

Filter pertama adalah rating hotel. Hotel yang bagus biasanya mempunyai rating 8 keatas dan banyak ulasan positif dan puas dari pengunjung.

Boleh juga membaca ulasan dari para travel blogger. Namun, kita tetap harus berhati-hati karena ulasan tersebut sangat subyektif.

Saya pernah membaca ulasan positif di satu blog, namun ketika kami sampai disana sungguh kecewa. Ya, mungkin masalah selera yang berbeda. Akan tetapi, selain kondisi hotel, kami juga kapok dengan nyamuk besar-besar di hotel tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x