Mohon tunggu...
MomAbel
MomAbel Mohon Tunggu... Mom of 2

Belajar menulis untuk berbagi... #wisatakeluarga ✉ ririn.lantang21@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Cerita Konyol tentang Kamera Saat Liburan

30 Januari 2021   17:00 Diperbarui: 30 Januari 2021   17:02 178 19 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cerita Konyol tentang Kamera Saat Liburan
Gambar ilustrasi (Foto : koleksi pribadi)

Liburan yang berkesan akan tinggal kenangan tanpa dokumentasi yang baik. Liburan tanpa kamera ibarat makan sayur tanpa garam dan cabe. Tak ada gregetnya. Apalagi di jaman smartphone dan instagram, foto adalah wajib hukumnya! Klak-klik ribuan kali, foto disana-sini, bergaya begini dan begitu.

Terkadang momen dokumentasi ini mempunyai cerita sendiri. Serunya saat mengambil foto ataupun saat berpose lucu bersama teman atau keluarga. Tentu ada satu-dua cerita konyol dan penuh keseruan yang kita alami.

Berhubung sekarang ini liburan tak sebebas dulu, lebih baik kita ingat cerita konyol liburan yang telah lalu sebagai pengobat lara dan juga rindu (Ceilehhh...)

1. Kamera Habis batre

Tahun 2010, saya berdua dengan suami liburan di Dubai. Sebenarnya stop-over saja sambil jalan pulang ke Indonesia. Waktu itu kami cuma bermodalkan kamera saku digital yang kami beli di Dubai juga karena kamera lama ternyata rusak.

Hari kedua di Dubai, kami mengikuti tur Safari Dessert yang sangat seru. Waktu itu satu mobil dengan orang India. Tur sore di gurun pasir menggunakan mobil Landcruiser ini sangat seru karena sopir sengaja melakukan manuver yang membuat seisi mobil jantungan.

Di tengah gurun pasir tertinggi, kami berhenti untuk menikmati matahari tenggelam. Indah dan keren sekali! Pertama kali kami menjejakkan kaki di gurun pasir yang luas membuat kami takjub. Karenanya, kami banyak berfoto tanpa memikirkan batre kamera.

Foto Kenangan di Dubai Dessert Conservation Reserve (Foto : koleksi pribadi)
Foto Kenangan di Dubai Dessert Conservation Reserve (Foto : koleksi pribadi)
Setelah menikmati senja, kami diajak makan malam di rumah tradisional Arab yang ada di tengah gurun pasir. Sambil menikmati hidangan menu khas Arab, kami dihibur dengan tarian perut atau belly-dance. Penarinya cantik dan seksi. Ketika ingin merekamnya tiba-tiba kamera mati. Duh, rasanya gemes, batrenya habis!

Akhirnya, kami hanya menikmati tarian eksotis dari penari cantik-cantik tersebut. Padahal ingin memotretnya sebagai kenangan. Namun, ada hikmahnya juga karena setelah kejadian ini suami saya selalu siap dengan batre cadangan tiap kali kami liburan.

2. Tripod dijadikan mainan anak

Suatu saat suami mendapat tugas untuk training di Singapura. Berhubung anak masih satu dan saya juga ibu rumah tangga, kami pergi bersama untuk sekalian liburan. Lumayan seminggu di negeri singa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x