Mohon tunggu...
MomAbel
MomAbel Mohon Tunggu... Apoteker - Mom of 2

Belajar menulis untuk berbagi... #wisatakeluarga ✉ ririn.lantang21@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Menunggu Maafmu (Bagian Pertama)

10 Oktober 2020   06:00 Diperbarui: 10 Oktober 2020   07:12 168
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Maaf (SAMUEL/UCEO) Diambil dari www.ciputrauceo.net


Jarum pendek jam kamar menunjuk di angka tiga, sedangkan jarum panjangnya ada di angka lima. Aku terjaga dari tidur. Nafasku terengah-engah. Mimpi buruk telah mengoyak tidur nyenyak dan menerjang kesadaranku. Aku limbung.

"Ya Tuhan..." teriakku dalam hati. Aku mengutuki diriku. Entah sudah berapa kali dia hadir dalam mimpiku dalam setahun ini. Orang dari masa lalu yang sudah lama kulupakan. Huh.

"Oh my God... What is wrong with me?" Rasanya aku baik-baik saja. Semua berjalan lancar. Rumah tanggaku, keluargaku, anakku, dan juga pekerjaanku. Aku sudah bahagia. Sangat bahagia!

Mengapa yang usang ini kembali datang? Toh semua sudah berakhir. Cinta lama yang kembali? Oh please... Aku sudah tak ada rasa lagi! Sedikitpun tidak.

Aku menjunjung tinggi kekudusan perkawinanku. Duh, please jangan sampai mimpi keparat ini terus mendatangiku! Bukankah sudah kubuang mantan ini pada tempatnya?

Kutenangkan diriku. Aku beranjak dan mengambil air minum. Air hangat yang mengaliri kerongkongan sedikit melegakan. Namun, aku masih bertanya-tanya apa arti semua ini.

Kutengok suami yang tertidur pulas. Anakku juga nyenyak tidur di kasur tambahan. Segera kubuka ponsel pintar. Aku penasaran. Aku harus tahu arti mimpi ini pagi ini juga. Iya, harus pagi ini! Aku tak mau mimpi ini datang lagi.

"Duh, kegilaan apa lagi ini, seorang Karen yang super rasional, kini mulai tergoda untuk percaya takhayul?" gumamku dalam hati. Kini aku tengah membuka google mencari tahu tafsir mimpi, ramalan, dan primbon : "arti mimpi bertemu mantan" ! Goshhhh....

Dalam tiga detik, aku sudah menemukan jawaban. Pinter juga nih ponsel. Segala perkara ada jawabannya, dari yang perkara kecil hingga perkara besar. Dari yang penting hingga yang receh dan tak penting. Dari fakta hingga takhayul dan dongeng nenek-nenek.

Ada satu artikel hasil google yang kudapat, kurang lebih begini jawabnya : "Mimpi bertemu mantan pacar bisa jadi pertanda bahwa kamu sebenarnya sedang kesepian. Meski sudah punya pasangan yang baru, tidak menutup kemungkinan kamu tetap merasa kesepian. Mungkin ada hal-hal dari pasanganmu sekarang yang belum membuatmu nyaman, atau justru kamu sebenarnya belum selesai dengan dirimu sendiri."

"Arrggghhhhh.... ini benar-benar gila!" rutukku setelah membaca tafsir mimpi itu. Jangan-jangan ini untuk ABG alay ? Tapi entahlah kupaksakan juga untuk mencerna dan mencocokkan tafsir mimpi tersebut. Edan!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun