Mohon tunggu...
MomAbel
MomAbel Mohon Tunggu... Mom of 2

Belajar menulis untuk berbagi... #wisatakeluarga

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

"Farm Fantasy" yang Unik dan Instagenik di Taman Buah Mekar Sari

28 Juni 2019   07:00 Diperbarui: 28 Juni 2019   09:20 95 7 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Farm Fantasy" yang Unik dan Instagenik di Taman Buah Mekar Sari
Farm Fantasy (Dok. Pribadi)

Jika sebelumnya saya menulis tentang tur kebun di Taman Buah Mekar Sari (klik disini), sekarang saya ingin menuliskan hal baru yang saya temui di Mekar Sari.

Sejujurnya, saya sedikit kecewa karena Taman Buah Mekar Sari karena tak seindah dulu. Beberapa gedung dan wahana kusam seperti tidak ada gregetnya. Pengunjung juga sepi. Padahal dulu kalau mau naik kereta wisata saja harus antri dan berebut.

Kemudian saya berpikir apakah tren wisata sekarang sudah bergeser? Kalau kita lihat banyak objek wisata baru lebih menawarkan wisata selfie dengan miniatur ikon landmark terkenal di dunia.

Nah, Mekar Sari sepertinya juga ikut membuat terobosan untuk menarik pengunjung. Ada Fantasy Farm dan 3D trick-eye museum. Wahana Fantasy Farm gratis, sedangkan untuk 3D trick-eye museum dikenakan biaya lagi. Saya cukup terhibur dengan adanya wahana ini.

Kami mencoba Farm Fantasy yang gratis, selain itu rasanya sudah biasa foto-foto 3D trick-eye. Farm Fantasy ini kalau menurut informasi adalah wahana spesial dalam rangka libur Lebaran (hingga 16 Juni 2019). Tapi ada kemungkinan diperpanjang (bisa ditanyakan ke pihak Mekar Sari). Hmmm... kalau dilihat dari foto di instagram sih bagus-bagus.

Akhirnya setelah tur kebun, naik perahu naga, speedboat, dan piknik sebentar kami menuju ke Farm Fantasy. Letaknya tidak jauh dari gerbang utama. Disana sudah ada beberapa muda-mudi dan keluarga yang berfoto.

Suasana Farm Fantasy (Dok. Pribadi)
Suasana Farm Fantasy (Dok. Pribadi)
Anak saya malah tidak terlalu tertarik. Dia malah antusias dengan dolanan bocah yang ada di depan Farm Fantasy. Permainan enggrang! Ternyata permainan tradisional ini masih menarik minat dan penasaran anak-anak. Buktinya anak saya antri tapi belum ada enggrang sisa.

Berhubung kelamaan menunggu, akhirnya dia mau bermain di Farm Fantasy. Menurut saya, konsep Farm Fantasy ini bagus dan unik. Mungkin baru di Mekar Sari, ada miniatur fantasi rumah dan lahan pertanian dengan tanaman dan bunga yang sesungguhnya.

Miniatur rumah petani yang instagenik (Dok. Pribadi)
Miniatur rumah petani yang instagenik (Dok. Pribadi)
Di Farm Fantasy, tak hanya rumah petani tapi semua yang berhubungan dengan pertanian. Ada traktor, sepeda motor pengangkut hasil panen, bahkan alat penumbuk padi tradisional juga ada.

Kita bisa masuk ke kebun sayuran dan buah-buahan. Bayam merah dan bayam hijau tumbuh subur. Begitu juga tanaman oyong dan  labu berbuah besar-besar.

Kebun sayuran di Farm Fantasy (Dok. Pribadi)
Kebun sayuran di Farm Fantasy (Dok. Pribadi)
Fantasi semakin lengkap dengan rumah kelinci, sarang burung, turbin air, dan lain-lain. Hanya tempat ini tidak terlalu besar. Mungkin kalau lebih besar dan diperbanyak lahan sayur, buah, dan peternakannya akan jauh lebih bagus. Syukur-syukur ada ayam atau kelinci. Setidaknya unsur edukasinya lebih banyak.
Bunny House (Dok. Pribadi)
Bunny House (Dok. Pribadi)
Puas bermain dan berfoto-ria disana, kami pun pulang. Lumayan hasil fotonya bisa jadi feed di instagram hehe... Ohya, di Farm Fantasy ada juga sewa kostum untuk foto. Ada yang tertarik untuk mencoba? (RR)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x