Mohon tunggu...
Suharyanto Mallawa
Suharyanto Mallawa Mohon Tunggu... Pustakawan - Pustakawan, Perpustakaan Nasional RI - Ketua Komisi Penerbitan Ikatan Pustakawan Indonesia

Pustakawan Perpustakaan Nasional suharyanto@perpusnas.go.id suharyanto_m@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Dirgahayu ke-51 Korpri: Melayani, Berkontribusi, dan Berinovasi untuk Negeri

29 November 2022   23:10 Diperbarui: 30 November 2022   05:29 88
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Melayani, berkontribusi, dan berinovasi untuk Negeri.

Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), hari ini selasa, 29 November 2022 memperingati hari jadinya yang ke-51. Tema yang diusung adalah KORPRI Melayani, berkontribusi, dan berinovasi untuk Negeri.  Pada dasarnya KORPRI memberikan pelayanan publik yang lebih menarik, atraktif, kreatif untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat. 

Organisasi KORPRI merupakan wadah untuk menghimpun seluruh Pegawai Negeri Republik Indonesia, dalam rangka meningkatkan perjuangan, pengabdian, serta kesetiaan kepada Pancasila. Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh menyampaikan bahwa Korpri  dibentuk pada 29 November 1971 berdasrkan  Keputusan Presiden Nomor 82 Tahun 1971 Tentang Korps Pegawai Republik Indonesia. Program kegiatan yang telah dilakukan antara lain meningkatkan kualitas pelayanan publik, dan digitalisasi birokrasi, menguatkan ideologi dan karakter ASN, perlindungan karier dan bantuan hukum ASN, peningkatan kesejahteraan ASN.

DokpriDokpri
DokpriDokpri

Perayayaan ke-51 di Pusatkan di Istora Gelora Senayan dihadiri oleh perwakilan para ASN dari berbagai instansi/Lembaga Pusat yang ada di Jakarta, Saya sendiri hari ini turut berpartisipasi sebagai peserta upacara dutemani oleh Fachri, Pustakawan di Pusat Bibliografi dan Pengolahan Bahan Perpustakaan. 

Saya dan Fachri masuk ke tempat acara melalui pintu 15 sedangkan Tim Perpustakaan Nasional berkumpul di Pintu 10. Bertindak sebagai pembina upacara adalah Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, juga hadir beberapa Menteri seperti Menteri Pertanian, Menteri PAN RB, dan Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Dokpri
Dokpri

Rangkaian acara upacara Hari Ulang Tahun ke-51 Korpri diawali dengan penampilan Ary Ginanjar dari ESQ yang menyampaikan motivasi bagi para ASN agar menjadi agem perubahan. Ary Ginanjar juga menyampaikan tentang Super ASN, yaitu (1) Mental Aqility. Mampu bertahan dalam kondisi apapun. (2). Change Aqility. Mampu beradaptasi dengan perubahan apapun. (3) People Aqility. Mampu Kerjasama dengan siapapun. (4) Learning Aqility. Mampu memahami dan mempelajari hal yang baru. (5) Result Aqility. Mampu tetap berprestasi  dalam konsisi apapun. Ary Ginanjar juga mengajak seluruh hadirin untuk berdoa untuk para korban bencana gempa buni di Cianjur.

Acara peringatan HUT ke-51 Korpri ditutup dengan pemberian penghargaan kepada para ASN yang mempunyai kontribusi dan prestasi serta berperan aktif dalam pelaksanaan tugas dan pengabdiaannya kepada negara.

Selamat Hari Ulang Tahun ke-51 KORPRI, terus berkarya dan berinovasi memabngun negeri menuju SDM Emas di tahun 2045.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun