Mohon tunggu...
Suharyanto Mallawa
Suharyanto Mallawa Mohon Tunggu... Pustakawan - Pustakawan, Perpustakaan Nasional RI - Ketua Komisi Penerbitan Ikatan Pustakawan Indonesia

Pustakawan Perpustakaan Nasional suharyanto@perpusnas.go.id suharyanto_m@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Melepas Peserta PKN II 2022, Kepala LAN Bangga Alumni PKN II Berikan Pemikiran dan Karya di Sektor Publik

19 November 2022   22:38 Diperbarui: 19 November 2022   23:05 204
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Perjalanan panjang Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan XVI Tahun 2022 selama empat bulan (12 Juli-18 November 2022) secara resmi dilepas oleh Kepala Administrasi Negara Bapak DR. Adi Suryanto pada hari jumat 18 November 2022 bertempat di Gedung Makarti Bhakti Nagari. 

Dalam sambutannya Kepala LAN memberikan apresiasi terhadap policy brief yang telah disampaikan oleh para peserta dan beliau berharap pemikiran para peserta ini dapat disampaikan kepada Presiden melalui sekretariat negara.

Beliau juga menyampikan bahwa acara ini bukanlah penutupan PKN akan tetapi sebagai pelepasan peserta, sebab yang nmanya pelatihan sifatnya berkelanjutan yang tiada henti. Kepala LAN juga mengucapkan terima kasih kepada para pakar, narasumber, widyaiswara, fasilitator dan juga kepada panitia yang telah berperan dengan baik dalam pelaksanaan PKN II hingga selesai. 

Kepala LAN menegaskan Kembali bahwa seorang pemimpin harus mempunyai kemampuan untuk memetakan suatu permasalahan, mendiagnosa dan dapat menyelesaikan permasalahan dengan ide-ide yang kreatif.

Foto kiriman Arifin
Foto kiriman Arifin

Sebeumnya Deputi Bidang Penyelenggaraan Pengembangan Kompetensi, Dr. Basseng, M.Ed meyampaiakn bahwa penyelenggara PKN II 2022 Angkatan XVI berjalan sesuai dengan kurikulum yang telah ditetapkan dengan tujuan membangun kompetensi strategis dengan materi kompetensi dasar, kompetensi inti dan kompetensi pilihan. 

Dr Basseng juga melaporakn kepada kepala LAN dan seluruh peserta bahwa dari 60 peserta yang mengikuti PKN, 58 peserta dinyatakan lulus, satu orang tidak lulus karena mengundurkan diri, dan satu  orang ditunda kelulusannya karena yang bersangkutan tidak hadir dikarenkan sakit.

Dr. Basseng juga menyampaiakan sebelas orang peserta dinyatakan lulus dengan predikat Sangat Memuaskan yaitu Ardhasena Sopaheluwakan (BMKG), Asih Lisa Restanti (BPOM), Aryanto (BPS), Soetedjo Joewono (BSSN), Cece Yusuf (Kementerian Desa PDTT), Dian Kreshnadjati (Kemnaker), Wahyu Kusuma Romadhoni (Kemenkeu), Tuti Herawati (KLHK), Suharyono (KLKH), Kartika Devi Tanos (Pemprov Sulut), Suharyanto (Perpusnas)

                      

Sumber foto WA Grup BW PKN
Sumber foto WA Grup BW PKN

Pada kesempatan pelepasan ini disampaikan juga pembacaan ringkasan eksekutif policy brief  yang dibacakan oleh Wahyu Kusuma Romadhoni (Kemenkeu) dan pembacaan kesan dan pesan oleh Soetedjo Joewono (BSSN) selaku Ketua Kelas Angkatan XVI. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun