Mohon tunggu...
Suharyanto Mallawa
Suharyanto Mallawa Mohon Tunggu... Pustakawan - Pustakawan, Perpustakaan Nasional RI - Ketua Komisi Penerbitan Ikatan Pustakawan Indonesia

Pustakawan Perpustakaan Nasional suharyanto@perpusnas.go.id suharyanto_m@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Dua Tahun Pusbiola: Terima Kasih Telah Kuat, Terima Kasih Telah Tangguh, Doa Terbaik

23 September 2022   21:08 Diperbarui: 23 September 2022   21:12 52 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Hari ini,  23 September 2022 merupakan hari jadi Pusbiola yang ke-2. Pusbiola merupakan sebutan yang tidak formal di pakai oleh teman-teman untuk pengganti sebutan nama Pusat Bibliografi dan Pengolahan Bahan Perpustakaan. Dan penyebutan nama Pusbiola saat ini sudah sangat dikenal di lingkungan Perpustakaan Nasional RI.  

Saya sendiri baru menyadari kalau hari ini bertepan dengan hari jadinya Pusbiola ke-2, ini bermula ketika tadi pagi rapat tentang penerbitan majalah Pusbiola Pustaka di ruang rapat pengolahan terlontar kapan ya nama Pusbiola ditetapkan, nah Niswa menyampaikan hari ini merupakan hari jadinya penyebutan nama Pusbiola.

Dok Pusbiola
Dok Pusbiola

Penetapan tanggal 23 September sebagai hari jadi Pusbiola bermula dari pesan chat saya di WAG Tim Pengolahan yang meminta masukkan untuk penyebutan nama Pusat Biblografi dan Pengahan Bahan Perpustakaan. Terpilihlah nama Pusbiola yang diusulkan oleh Rizky.

Sebenarnya hari ini tidak ada perayaan secara khusus Hari jadinya Pusbiola, hanya saja kemarin saya minta ke Teh Ratna dan mbak Triani untuk disiapkan makan siang bersama dengan semua tim di Pusbiola, saya sampaikan juga untuk menu besok sate lontong porsi sedangkan menu tambahan lain saya serahkan ke teh Ratna dan mbak Triani. Alhamdulillah menu tambahannya luar biasa pudding buah dan bakso Malang, bahkan bakso Malang sampai dibawa gerobak dan abang penjualnya.

Alhamdulillah acara silaturahmi Tim Pusbiola bisa berjalan lancar, semoga dapat mempererat tali silaturahmi. Dalam kesempatan Makan siang bersama ini saya juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh teman-teman di Pusbiola yang telah banyak membantu saya sebagai Kepala Pusat, dan permohonan maaf bila dalam menjalankan tugas sebagai kepal pusat masih banyak kekurangannya. 

Ditengah-tengah keseruan ini saya juga memaparkan tentang data penerbitan di Indonesia dan perkembangan layanan ISBN di Indonesia selama 36 Tahun yaitu sejak tahun 2021. Data tentang ISBN akan saya buatkan dalam tulisan tersendiri.

Dok Pusbiola
Dok Pusbiola

Selamat Ulang Tahun Pusbiola, 23 September 2020 -- 23 September 2022. Setelah itu pandemic melanda, 2020-2021. Terima kasih telah kuat. Terima kasih telah Tangguh. Doa terbaik bagi keluarga yang berpulang. Terima kasih untuk kita yang kuat hingga titik ini. Selamat Ulang Tahun untuk kita.

Recover together, Recover Stronger.  

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan