Mohon tunggu...
Suharyanto Mallawa
Suharyanto Mallawa Mohon Tunggu... Pustakawan - Pustakawan, Perpustakaan Nasional RI - Ketua Komisi Penerbitan Ikatan Pustakawan Indonesia

Pustakawan Perpustakaan Nasional suharyanto@perpusnas.go.id suharyanto_m@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Inovasi KINOS Membangun Peradaban Bangsa di Perpustakaan Universitas Terbuka

23 September 2022   08:40 Diperbarui: 23 September 2022   09:00 86 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dokumen Perpustakaan UT

                                                                                     

Dalam rangka aktualisasi proyek perubahan pada PKN II Angkatan XVI LAN, inovasi KINOS Membangun Peradaban Bangsa pada hari  Kamis, 22 September 2022 hadir di Perpustakaan Universitas Terbuka.  Sosialisasi KINOS di UT juga sebagai implementasi membangun komunikasi  dengan stakeholder.

Kepala Perpustakaan Universitas Terbuka, Dr. Sri Sediyaningsih, M.Si. memberikan dukungan terhadap Inovasi KINOS, dan diharapkan dapat bermanfaat bagi mahasiswa dan dosen dalam upaya penguatan publikasi suatu karya. Lebih lanjut beliau mengatakan: Mengutip apa yang dikatakan Einstein, bahwa dimanapun anda berada, hal penting yang harus dicari adalah dimana perpustakaan berada, demikian penting perpustakaan, oleh karenanya program inovasi yang dikembangkan oleh Bapak Suharyanto, KINOS, Katalog ISBN Online Searching Membangun Peradaban Bangsa akan membantu kita, mempermudah kita untuk mendapatkan segala informasi yang ada di dalam perpustakaan, baik itu penting bagi pustakawan, penting bagi perpustakaan itu sendiri, dan penting bagi pengembangan anak bangsa, oleh karena itu selamat untuk pak Suharyanto yang telah memberikan  suatu inovasi untuk perpustakaan Indonesia.

Dokumen Perpustakaan UT
Dokumen Perpustakaan UT

                                                                                   

Dalam kegiatan FGD ini juga dibahas tentang pengelolaan perpustakaan perguruan tinggi menuju perpustakaan berstandar nasional, simulasi pengisian instrumen penilaian, dan juga kunjungan ke area perpustakaan. Kunjungan ke Perpustakaan Universitas Terbuka kali ini saya ditemenai oleh Ibu Jus'ani sebagai pustakawan ahli madya di Pusat Bibliografi dan Pengolahan Bahan Perpustakaan, Ibu Jus'ani memaparkan tentang akreditasi perpustakaan perguruan tinggi.  

Dokpri
Dokpri

                                                                                 

Secara umun pengelolaan perpustakaan UT sudah berjalan dengan baik, ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan seperti penetapan kebijakan pengembangan koleksi, kunjungan ke perpustakaan yang dapat dilakukan dengan program inklusi sosial, pengadaan koleksi perpustakaan baik secara cetak maupun digital.

Kegiatan FGD KINOS ini diikuti oleh 12 orang pustakawan di lingkungan perpustakaan UT dan sebagai penanghung jawab kegiatan adalah pak Mohamad Pandu Ristiyono.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan