Mohon tunggu...
Suharyanto Mallawa
Suharyanto Mallawa Mohon Tunggu... Pustakawan - Pustakawan, Perpustakaan Nasional RI - Ketua Komisi Penerbitan Ikatan Pustakawan Indonesia

Pustakawan Perpustakaan Nasional suharyanto@perpusnas.go.id suharyanto_m@yahoo.com

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Kuliner Lembur Kuring Cimanggis Depok

18 September 2022   19:06 Diperbarui: 18 September 2022   19:19 1605 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Setelah seminggu berkegiatan Visitasi PKN II-XVI LAN di Bandar Lampung, saatnya hari minggu ini (18/09) membahagiakan Mama dan keluarga kecil untuk wisata kuliner sejenak. Seperti biasanya, saya selalu liburan akhir pekan tidak jauh dari rumah.  

Pilihan healing tidak jauh dari rumah semata-mata untuk mengefesienkan  waktuk agar tidak berlama-lama di jalan terutama menghindari kemacetan di jalan, selain kondisi kesehatan Mama yang sudah tidak bisa lagi berpergian jaraj jauh.

Pilihan kuliner kali ini di Resto Lembur Kuring Cimanggis-Depok, tepatnya di jalan Raya Bogor. Pergi bersama Mama, Isteri, dan anak-anak Afif, Fifah, dan Aqilah, merupakan tim yang lengkap.

Resto Lembur Kuring Cimanggis-Depok merupakan Resto yang boleh dibilang terbesar diseputaran Cibinong, Cilodong, Cimanggis Depok. Halaman parkirnya sangat luas bisa menampung kurang lebih 50 mobil, fasilitas mushola yang memadai. 

Resto ini jugataman memiliki pilihan tempat makan untuk lesehatan dan makan di meja makan dengan ruang makan yang mempunyai ruang tersendiri semacam klaster-klaster dan ruangannya disekat dengan kaca yang terbuka, sehingga para pengunjung dapat melihat pemandangan disekitarnya. 

Resto ini juga dilengkapi dengan  taman bermain anak-anak. Dan pastinya Resto ini mempunyai tempat-tempat untuk berfoto ria dan sangat bagus-bagus ruang untuk berfotonya.

Tak kalah menariknya adalah menu-menu yang ditawarkan, Resto ini selain menawarkan menu masakan tradisional sunda juga menu unggulan sea food. Pilihan menu yang kami pesan adalah Gurame saus padang, tahu, bakwan jagung, cah kangkung, karedok, mie goreng dan sup buntut. 

Makan  bersama di Resto biasanya saya jadwalkan satu bulan sekali, selain healing bersama keluarga juga untuk memberikan nuansa yang berbeda buat Mama yang sehari-hari hanya di rumah saja, hal ini karena memang kondisi kesehatan Mama yang sudah tidak bisa berjalan lagi dan hanya bisa duduk di kursi roda, Semoga Mama selalu diberikan kesehatan. 

Senang rasanya masih bisa bersama-sama Mama, teringat waktu kecil dulu ketika Bapak juga sering mengajak Mama dan anak-anaknya untuk makanan bersama di luar rumah. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan