Mohon tunggu...
Suharyanto Mallawa
Suharyanto Mallawa Mohon Tunggu... Pustakawan - Pustakawan Perpusnas

Belajar Menulis Kepustakawanan dan Perpustakaan

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Christie Damayanti: Sang Arsitek, Penulis, dan Filateli

20 Agustus 2022   22:49 Diperbarui: 20 Agustus 2022   23:01 821
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bersama Mbak Christie dan pak Thamrin Dahlan (sumber foto: Christie) 

Pagi ini, saya menghadiri acara perayaan hari jadi penerbit Yayasan Pustaka Thamrin Dahlan yang ke-2  dirangkai dengan  talk show literasi. Acara ini juga sekaligus sebagai kopdar para penulis kompasiana atau disebut Kompasianer, dihadiri orang-orang hebat yang pemikiran dan jari jemarinya tak hentinya untuk menulis dan menebarkan pengetahuan dalam meningkatkan literasi untuk negeri. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Perpustakaan Nasional RI, lantai 4. 

Pada acara ini, saya berkesempatan memberikan kata sambutan. Selesai acara saya menghampiri salah satu tamu undangan yang belakang saya ketahui bernama Christie Damayanti dan saya berkesempatan berbincang-bincang dengan mbak Christie terutama rencana untuk mengadakan acara diskusi atau bedah bukunya mbak Christie, pak Thamrin Dahlan juga turut serta berbincang-bincang.

Sangat senang dan bangga bisa berbincang dengan wanita yang hebat, pintar,  sangat ramah dan lembut. Ya wanita yang hebat dan pintar, betapa tidak, beliau adalah seorang arsitek dan juga penulis yang telah menghasilkan banyak karya dalam bentuk buku yang diterbitkan. Catatan yang saya dapatkan ada  68 judul buku yang telah diterbitkan.

Dalam halaman utama kompasiana didapatkan profil beliau sebagai kompasianer fanatik, artikel yang ssudah dituliskan sebanyak 2.514 artikel. Dibaca sebanyak 4.459.328 kali, dengan komentar sebanyak 9.005. 

Artikel pilihan sebanyak 1.282 artikel dan yang masuk katagori artikel headline sebanyak 261 artikel. Capaian ini akan menjadi motivasi dan inspirasi bagi saya dalam menulis, dan juga untuk menerbitkan buku.

Kehebatan mbak Christie dalam berkarya ini merupakan pembelajaran yang banyak dapat diambil hikmahnya, jejak literasinya dijalani dengan penuh semangat untuk hidup, berkarya, dan bermanfaat bagi banyak orang. Kisah perjuangannya diawali  14 hari pertama setelah serangan stroke : Januari 2010 @San Francisco, USA St. Francis Hospital aku berada di titik minus di usia 39 tahun. 

Ketika Tuhan mengizinkan aku sakit : catatan seorang stroke survivor. Ketika tuhan masih memberi aku hidup. .Bangkit dari belenggu strok. Pulih 85% dari serangan stroke dengan lumpuh tubuh kanan. Dari titik nol: from zero to hero. Aku dan kursi roda ajaibku di sepanjang jalur protokol Jl. Sudirman -- Jl. Thamrin : pengamatan untuk kota ramah disabilitas

Berikut Karya-karya mbak  Christie  yang disusun berdasarkan abjad judul.

1. 2 sisi dunia maya : ketika dunia memilih ...

2. 5 Hari Bahagia di Belanda dan Belgia

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun