Mohon tunggu...
Malik Qarafi
Malik Qarafi Mohon Tunggu... Jurnalis - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Prof.Dr.Hamka

Seorang Pemenang adalah pemimpi yang tak pernah menyerah

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Mengenal Chiharu Shida, Bidadari Bulutangkis Asal Jepang

12 Juli 2022   01:17 Diperbarui: 12 Juli 2022   02:08 260 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: @itsdandelion

Pebulutangkis putri asal Jepang ini bernama lengkap Chiharu Shida. Lahir di Hachirogata, Jepang, pada 29 April 1997. Diketahui ia memiliki tinggi badan 162 cm. Bersama Nami Matsuyama, kini mereka menduduki peringkat 5 ranking BWF sektor ganda putri. 

Pebulutangkis cantik ini sering menjadi topik pembicaraan badminton lovers setelah dirinya berhasil menjuarai All England, Thailand open dan Indonesia open 2022 bersama Nami Matsuyama.

Pada level Junior, Chiharu Shida meraih medali perunggu di Asian dan World Junior Championships pada tahun 2014 dan 2015. Prestasinya terus berlanjut ketika berhasil memenangkan gelar internasional pertamanya di Vietnam International 2016. Chiharu Shida sendiri memulai tur dunia BWF nya di Taipei open 2018. 

Sejak dipasangkan dengan Nami Matsuyama pada 2018, karier Chiharu Shida semakin berkembang. Sejumlah gelar juara berhasil diraihnya. 

Di antaranya, Korea Masters 2019, Amerika Serikat Open 2019, hingga finalis Spanyol Masters 2019. Selain karena prestasinya, Chiharu Shida juga dikagumi karena memiliki ciri khas ketika bertanding. 

Ciri khas itu adalah senyuman di wajahnya selalu muncul tiap kali shuttlecock keluar dari permainan. Senyum khas Chiharu Shida yang memperlihatkan lesung pipinya nyaris selalu terlihat saat poin didapat, baik didapat dirinya maupun lawan. 

Selain tersenyum, Chiharu Shida juga sering meneriakan "haik" saat bertanding untuk menyemangati dirinya dan juga rekannya, Nami Matsuyama.
 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan