Mohon tunggu...
Malik Anwar
Malik Anwar Mohon Tunggu... Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada

Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling banyak manfaatnya bagi manusia lainnya (HR. Ahmad)

Selanjutnya

Tutup

Karir

Perjalanan Hidup dan Sisi Positif Indra Kenz Sang Sultan Medan dengan Jargon "Woow, Murah Banget!"

13 Januari 2021   17:33 Diperbarui: 13 Januari 2021   17:37 174 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Perjalanan Hidup dan Sisi Positif Indra Kenz Sang Sultan Medan dengan Jargon "Woow, Murah Banget!"
Sumber gambar: https://www.jpnn.com/news/dahulu-pengamen-indra-kenz-kini-bisa-garap-musik-bernilai-miliaran

Wooww, murah banget!!!. Mungkin beberapa orang dari kalian pernah mendengar kalimat tersebut, yaapp betul banget kalimat tersebut dipopulerkan oleh salah seorang anak muda kenamaan asal Medan. Kalau yang belum tahu penulis kenalin deh ehehe, nama beliau adalah Indra Kesuma atau biasa dipanggil juga Indra Kenz. Indra Kenz adalah seorang pemuda asal Medan tepatnya di daerah Rantauprapat, beliau hidup di kota yang bisa dibilang kota kecil, kemudian dia hijrah ke Medan untuk melanjutkan kuliahnya di fakultas teknik.

Jauh sebelum sukses seperti sekarang, Indra Kenz layaknya orang-orang pada umumnya saja, pergi merantau untuk berkuliah demi hidup yang lebih baik lagi di masa depan. Dahulu motornya pun hanya sekelas Honda Spacy, bukan motor sekelas Kawasaki Ninja atau sekelas Honda Twin Africa. Seperti mahasiswa pada umumnya, Ia pun tinggal di kost-an yang sederhana, jauh dari kata kemewahan

Di masa menjalani kuliahnya Indra Kenz penuh dengan kemandirian, beliau memanfaatkan potensi yang ada pada dirinya seperti menyanyi yang kemudian bisa menghasilkan tambahan uang untuknya, contohnya seperti menyanyi di caf pernah dijalankannya.

Wooow, murah banget!!. Memang kalimat inilah yang paling cocok menggambarkan keadaan Indra Kenz sekarang. Mungkin bagi mayoritas orang termasuk penulis ehehe, mempunyai mobil mewah seperti Tesla, BMW, Mercedes Benz, Ferrari seperti hal yang mustahil mengingat keterbatasan faktor finansial, tapi tidak bagi beliau. Tidak hanya terbatas pada mobil mewah saja, outfit yang dia kenakan juga bisa mencapai ratusan juta hingga miliaran rupiah, bisa untuk beli tanah 1 hektar itu bang wkwkwk. Outfitnya pun semua dari merek-merek terkenal seperti Louis Vouitton, Gucci ataupun merek mewah lainnya. Bahkan di salah satu acara podcast, dia bilang bahwa baju yang dikenakan mencapai 3 jutaJ. Udah kelewat kaya banget emang Sultan Medan ini wkwkw. Beberapa hari sebelum tulisan ini dibuat, beliau pun viral karena beli mobil Tesla jam 3 pagi, karena tidak bisa tidur wkwk. Kalau penulis bangun jam segitu, supaya dapat flashsale aja wkwkwk.

Membicarakan kesuksesan beliau seperti tidak ada habisnya, karena memang kekayaannya sangat berlimpah di usia yang bisa dibilang sangat muda untuk seumuran beliau, tetapi kekayaannya luar biasa sekali. Seperti ada yang kurang jika penulis tidak mengambil sisi positif dari perjalanan hidup Bang Indra Kenz Sultan asal Medan ini. Berikut ini penulis akan mencoba membagikan sisi positif Indra Kenz hingga sukses seperti sekarang:

Tidak Mudah Menyerah

Kalimat ini adalah kalimat yang paling cocok untuk mendeskripsikan sedari awal karakter seorang Indra Kenz. Ia bukan orang yang terlahir di kota besar seperti Jakarta, beliau lahir dari kota yang jauh dari hal modernitas, tetapi dengan usaha dan tekad yang kuat dalam mengejar kesuksesannya, ia rela untuk pergi merantau. Dengan segala keterbatasan finansial yang pada waktu itu ia rasakan tidak menjadi penghalang bagi Indra Kenz. Ia memang rela melakukan apapun selain itu tidak merugikan orang lain, demi kebahagiaan hidup di masa yang akan datang

Pintar mencari peluang (Kreatif)

Indra Kenz menurut penulis sangat pintar dalam mencari peluang, hal itu bisa terlihat dengan Ia bisa memanfaatkan potensi menyanyi yang Ia punya untuk manggung di caf demi mendapatkan uang tambahan. Sebagian orang mungkin bernyanyi sebagai Pelepas penat saja atau hanya menghibur diri semata di tengah kehidupan yang menjenuhkan barangkali, tetapi beda dengan Indra Kenz yang dengan pedenya mampu bernyanyi di tengah orang banyak, so proud of you bang.

Membeli barang branded sebagai investasi

Ini nih bagian yang penulis suka, nampaknya di balik jargon Murah Banget!, ternyata tersimpan sisi positifnya. Jam rollex sebagai contoh yang Ia beli ratusan juta hingga miliaran itu bukan untuk dipake lalu ditonjolkan ke orang lain doank wkwk. Ternyata hal itu dilakukan sebagai bagian dari investasi, bila menggunakan nalar logika memang betul banget, kalau jam tangan suatu saat harganya bisa naik terlebih jam-jam mahal yang limited edition tentu itu jauh lebih mahal

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN