Mohon tunggu...
M. Ali Amiruddin
M. Ali Amiruddin Mohon Tunggu... Guru - Penulis Biasa

Warga negara biasa yang selalu belajar menjadi pembelajar

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Gapura

13 Agustus 2020   22:18 Diperbarui: 17 Agustus 2020   22:23 238
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

"Sekarang sudah pukul sembilan malam, mereka juga belum kelihatan batang hidungnya. Apakah mereka tak malu jika esok hari kampung kita gagal membuat gapura itu?" Ocehku sambil melanjutkan kembali pekerjaanku.

"Lihat saja, lukisanku saja baru setengahnya. Gara-gara catnya kurang sekaleng lagi. Padahal kemarin sudah diperhitugkan waktu rapat. Tapi gara-gara Bejo semuanya jadi amburadul." 

"Sekarang saja target kerja malam ini belum selesai. Belum lagi besok, rencananya lebih banyak. Apalagi ada macam-macam lomba yang memang haru kita persiapkan." 

Lanjutku menggerutu.  

Lama-lama menggerutu malah seperti orang gila. Ngomong sendiri, ngomel sendiri.  Parahnya  kerap marah-marah sendiri. Sebagai ketua, aku harus bisa membuat tim ini solid. Jangan karena kepentingannya gak diapresiasi, tiba-tiba  ngambek dan ogah megawe. Padahal target tujuh belasan sudah ada di depan mata.

"Jun, apa kita pulang sekarang saja? Aku capek. Aku ingin istirahat." Kataku.

Aku merasa malam ini begitu menguras tenaga. Rasa-rasanya tak mampu lagi untuk meneruskan gawe ini. Biarlah aku istirahat, perkara besok akan dirapatkan lagi.

Esok harinya...

Pagi ini nampak cerah. Raja siang sudah menunjukkan batang hidungnya. 

Ruang karang taruna sudah digelari tikar pandan. Waktu menunjukkan pukul delapan pagi. Semua anggota sudah kumpul secara melingkar untuk mengadakan rapat ulang. 

Di antara mereka sudah ada yang mulai memungut makanan untuk dimasukkan ke mulut. Sedangkan mulut mereka tak berhenti berbicara. Sungguh ramai sekai suasana pagi ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun