Malia Anna Muthia
Malia Anna Muthia Mohon Tunggu... Wiraswasta - Work at ERP System

It is okey to be afraid, but don't forget that lives must go on Malia

Part 1: 2 Hari 1 Malam bersama Singapura

10 Desember 2020   22:27 Diperbarui: 10 Desember 2020   22:31 82

Halo Kompasiana! malam yang pas untuk bercerita di Hari Rabu ini.

Singapura tidak pernah gagal membawa Saya untuk selalu ingin kembali kesana. Mencicipi makanan malam di pusat kota, melihat patung kebanggaan Singapura bernama Merlion, duduk menikmati kopi malam di tangga-tangga kecil sambil melihat pemandangan gedung pencakar langit yang indah, melihat gelombang air sungai yang memantulkan sinar bulan, bercengkrama bersama teman, melihat konser dari kejauhan, melihat orang lalu lalang sambil menikmati udara malam disana, berfoto dan berjalan sepanjang Merlion Park menjadi bagian yang indah untuk dilakukan di Singapura.

MENUJU SINGAPURA

Kringggg.... Selamat datang di Universitas Utara Malaysia. Hari ini 20 Mei 2017 pukul 5 pagi alarm hp Saya berbunyi. Sengaja di setel pukul segitu karena hari ini adalah hari yang sudah sangat! sangattt! Saya tunggu. Finally, we are going to Singapore. Yessss! Langsung Saya dan 3 orang teman Saya bersiap siap.

Kami janjian di lapang parkir karena kami akan diantarkan dengan menggunakan kereta yang kami sewa menuju Penang. Panjang sekali proses nya hingga kami memutuskan take off dari Penang.

Sepertinya harus dibuat cerita terpisah hahaha. sebetulnya kami memiliki kesempatan untuk langsung pergi dari Alor Setar, namun ketika Saya melihat harga penerbangan dari Penang (gila murah bangettt kalau di rupiahkan hanya Rp 150.000) kami akhirnya putuskan untuk take off dari Penang saja.

Nah oke ini dia singkat cerita kami sudah sampai di bandara Penang, fotonya memang sedikit katro, maklum terlalu exited :"D. Di foto ini kami bersiap siap untuk melakukan check in atau boarding pass ya? Saya lupa.

saat itu kami menggunakan maskapai Tiger Air dengan maksimal cabin baggage  7 kg. Lebih dari itu akan dikenakana biaya bagasi tambahan namun untuk biaya nya saya juga lupa.

Hidup memang kadang tidak selalu seperti yang kita inginkan, jika harga tiket keberangkatan sangat murah yaitu 150.000 saja, berbeda dengan tiket kepulangan yang harganya jika dirupiahkan mencapai sekitar 700.000 #tepokjidat. 700.000 di tahun 2017 itu mahal looo.

Bukan tanpa alasan memang karena kami baru membeli tiket kepulangan di hari H keberangkatan kami menuju Singapura lebih tepatnya kami membelinya langsung di bandara Penang, ngga ada online online an kami langsung beli tiketnya di sana, jebol jebol deh. Baiklah akhirnya semua setuju pulang dengan menggunakan maskapai Air Asia. Tiket pulang sudah ada di genggaman saat nya kami berangkattt!