Mohon tunggu...
Malaya DyahAgustine
Malaya DyahAgustine Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya merupakan seorang mahasiswi di salah satu perguruan tinggi di Jawa Tengah.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mahasiswa KKN Unnes GIAT 3 Desa Gambiran Mengadakan Galang Dana untuk Korban Bencana Gempa Cianjur

30 November 2022   17:09 Diperbarui: 30 November 2022   17:14 93
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Mahasiswa KKN UNNES GIAT 3 Desa Gambiran mendatangi salah satu rumah warga untuk meminta donasi. Dokpri

PAMOTAN, REMBANG - Mahasiswa KKN UNNES GIAT 3 Desa Gambiran Mengadakan Galang Dana untuk Korban Bencana Gempa Cianjur. Telah dilaksanakan galang dana untuk korban Gempa Cianjur di Desa Gambiran, Kecamatan Pamotan, Rembang, Jawa Tengah,  Senin (28/11/2022).

Galang dana ini dilakukan atas dasar kepedulian mahasiswa KKN UNNES GIAT 3 Desa Gambiran atas bencana yang terjadi di Cianjur. Untungnya, kegiatan galang dana ini didukung oleh organisasi masyarakat setempat dan mendapatkan antusias yang tinggi dari masyarakat Desa Gambiran. 

Dalam pelaksanaannya, mahasiswa KKN UNNES GIAT 3 dibagi menjadi 8 kelompok untuk meminta dana bantuan. Masing-masing kelompok didampingi oleh anggota Karang Taruna dan Ketua RT. Hal ini bertujuan agar terjadi transparansi  dana yang terkumpul antara pihak mahasiswa dan pihak desa. Selain itu, dengan didampinginya mahasiswa oleh pihak desa, masyarakat Desa Gambiran akan lebih mempercayai bahwa kegiatan galang dana tersebut benar diperuntukkan untuk korban Gempa di Cianjur. 

Sementara ini, dana yang sudah terkumpul adalah sejumlah Rp 3,146,000,00.-. Nantinya, semua uang yang terkumpul akan diserahkan ke pihak Kecamatan Pamotan, lalu selanjutnya akan disalurkan kepada korban Gempa Cianjur oleh pihak Kabupaten Rembang. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun