Mohon tunggu...
Tekno

Bill Gates: Ctrl-Alt-Del Adalah Sebuah Kesalahan

30 Mei 2017   12:57 Diperbarui: 30 Mei 2017   13:53 702 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bill Gates: Ctrl-Alt-Del Adalah Sebuah Kesalahan
statnews.com || repro

Jika Anda menggunakan Microsoft Windows maka Anda mungkin sudah familiar dengan paduan papan tuts (keyboard) yaitu Control + ALT + Delete. Ini adalah salah satu kombinasi papan tuts paling ikonik yang setiap pengguna Windows telah menggunakan setidaknya sekali dalam seumur hidup mereka.

Namun, tahukah Anda bahwa Co-founder Microsoft Bill Gates telah mengakui bahwa menekan Control + ALT + Delete untuk login ke PC adalah sebuah kesalahan? Dalam sebuah wawancara di sebuah kampanye penggalangan dana di Harvard, dia membahas hari-hari awalnya di Microsoft dan tentang keputusan CTRL + ALT + DEL.

Bill Gates menyatakan bahwa kombinasi tombolnya dirancang hanya untuk mencegah aplikasi lain memalsukan permintaan masuk dan mencuri data kredensial.

"Itu adalah sebuah kesalahan, tapi orang yang melakukan desain keyboard IBM tidak ingin memberi kami satu tombol pun.", ucap Bill Gates

Adalah David Bradley, seorang insinyur yang mengerjakan IBM PC asli, menciptakan kombinasi semacam itu. David Bradley telah menemukan kombinasi untuk me-reboot PC, katanya dalam sebuah wawancara. David Bradley telah menemukan kombinasi untuk me-reboot PC, katanya dalam sebuah wawancara "Saya mungkin telah menemukannya, tapi Bill membuatnya terkenal". 

Nah, kombinasi tombol kini masih bekerja di Windows untuk mengunci komputer atau menjalankan Task Manager.

Kunjungi www.makruvatech.com

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x