Mohon tunggu...
MAKRIPUDDIIN
MAKRIPUDDIIN Mohon Tunggu... Guru - Guru

Sebagai seorang guru jiwa selalu meronta untuk membantu siswaku meraih kesuksesan, tidak perduli lelah dan letih bagi saya mereka adalah teman sekaligus rasa bangga saya ketika melihat mereka berhasil meraih mimpinya. Bisa dibilang sudah menjadi bagian dari hobi selain membaca, menulis dan nonton film animasi. Berbagi cerita dengan siswa, mendengar kegundahan dan membantu mereka untuk berani melawan rasa takut mereka memiliki makna tersendiri.

Selanjutnya

Tutup

Financial Pilihan

Begini Cara Sukses Dan Naik Kelas Bersama BRI Melalui UMKM

27 November 2022   16:26 Diperbarui: 27 November 2022   16:32 275
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

              

Selamat HUT127BRI

Halo sobat Kompasiana, Siapa sih yang tidak tahu BRI?

Nah, disusianya yang sudah tidak muda lagi. BRI masih eksis dan semakin matang dalam memberikan pelayanan terbaiknya. Hal ini sebagai bentuk komitmen Bank Rakyat Indonesia (BRI) dalam membantu masyarakat mengelola keuangannya.

Itu kabar baiknya ya.

Eiit... bukan itu saja lo. BRI juga meluncurkan banyak program yang memudahkan nasabah dalam bertransaksi, dan banyak membantu masayarakat untuk memulai melangkah dan berkembang dengan menciptakan usaha sendiri melalui pinjaman modal untuk UMKM. Ya, BRI merupakan salah satu Bank milik pemerintah, hadir sebagai salah satu solusi terhadap permasalahan finansial masyarakat.

Banyak yang bilang, kemana negara ketika rakyatnya menderita? Padahal tanpa kita sadari, negara sudah hadir di tengah-tengah kita, untuk memberikan uluran tangan kepada rakyatnya yang membutuhkan, mulai dari memberikan bantuan sembako kepada rakyat yang tidak mampu, bantuan dalam bentuk uang tunai dan pinjaman modal bagi yang mau memulai usaha atau yang ingin mengembangkan usahanya. Dan semuanya dilanyani oleh BRI sebagai perpanjangan tangan pemerintah. Seharusnya sih, rakyat menyadarinya. Iya kan?

Di zaman yang semakin modern dan canggih, semua informasi ada di tangan kita. Seharunya tidak ada informasi yang terlewatkan. Karena kita dapat dengan mudah mengakses semua informasi dengan cepat kapan dan di manapun kita berada.

Baiklah, kita anggap saja anda belum tahu.

Nah, melaui tulisan singkat ini, semoga ada secercah pemahaman yang bisa anda peroleh untuk bisa merubah sudut pandang anda kepada pemerintah. BRI sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara atau sering disebut BUMN. Adalah salah satu Bank milik negara yang terus konsistem membantu dan melayani masyarakat  yang sedang kesulitan keuangan. Disamping itu produk yang ditawarkan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya masayarakat kelas menengah ke bawah.

BRI dengan bengitu banyak produk yang ditawarkan kepada nasabah, namun ada satu produk yang paling legendaris dan merakyat. Anda pasti sudah tahu dong? Ya benar, nama produknya adalah KUR atau Kredit Usaha Rakyat. Program ini menjadi primadona dikalangan penggiat usaha kecil dan menengah. Kenapa demikian? Karena untuk bisa menikmati program KUR, nasabah tidak dibebankan dengan administrasi yang ribet dan yang paling penting adalah suku bunganya yang terbilang sangat rendah. Sehingga sangat cocok bagi pelaku UMKM. Jenis sektor usaha yang dibiayi KUR, yaitu sebagai berikut:

  • Sektor pertanian
  • Sektor perindustrian
  • Sektor perdagangan
  • Sektor perikanan atau kelautan
  • Sektor pelayanan jasa
  • Pembiayan bagi calon tenaga kerja yang akan magang ke luar negeri
  • Pembiayaan calon TKI yang ke luar negeri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun