Mohon tunggu...
Sucahya Tjoa
Sucahya Tjoa Mohon Tunggu... Konsultan - Lansia mantan pengusaha dan konsultan teknik aviasi, waktu senggang gemar tulis menulis. http://sucahyatjoa.blogspot.co.id/

Lansia mantan pengusaha dan konsultan teknik aviasi, waktu senggang gemar tulis menulis. http://sucahyatjoa.blogspot.co.id/

Selanjutnya

Tutup

Teknologi Pilihan

Trio Perjalanan Luar Angkasa Shenzhou 13 Salah Satu Taikonot Wanita

21 September 2021   08:54 Diperbarui: 21 September 2021   09:01 418 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Beberapa hari lalu (17 September 2021) rakyat Tiongkok menyambut dengan sangat antusias dan gembira atas keberhasilan sempurna dan selamat membawa pulang kembali 3 orang Astronot/Taikonot kembali ke bumi, setelah 90 hari berada di stasiun angkasa Taihe Tiongkok. (Astronot adalah awak pesawat yang terbang ke luar angkasa (NASA), Soviet/Russia menyebutnya Cosmonaut, kini Tiongkok menyebutnya sebagai Taikonot). Baca:

Peluncuran Pesawat Ruang Angkasa Berawak Shenzhou 12 Sukses Sempurna

https://www.kompasiana.com/makenyok/60cb46abbb44861420792022/peluncuran-pesawat-ruang-angkasa-berawak-shenzhou-12-sukses-sempurna

Peristiwa ini menandai kesimpulan yang sukses dari misi awak pertama di tahap pembangunan stasiun ruang angkasa negara itu.

Modul Shenzhou-12 kapsul untuk kembali ke bumi dipisahkan dari modul yang mengorbit pada pukul 12:43 pada hari Jumat (17 Sept), dan kemudian diikuti oleh pemisahan yang mulus dari propelan, menurut Badan Antariksa Berawak Tiongkok (CMSA/China Manned Space Agency).

Membawa tiga awak, komandan misi taikonot Nie Haisheng, dan rekan-rekan awaknya Liu Boming dan Tang Hongbo-kapsul kembali mendarat di lokasi pendaratan pada pukul 13:34.

Misi yang akan datang

Dengan keberhasilan Shenzhou 12, selanjutnya Tiongkok akan melakukan dua peluncuran ruang angkasa lagi untuk pembangunan stasiun ruang angkasanya sendiri tahun ini - pesawat ruang angkasa kargo Tianzhou-3 melalui roket pembawa Long March-7 dari pelabuhan ruang angkasa Wenchang di Hainan dan penerbangan berawak lainnya pada pesawat ruang angkasa Shenzhou-13 melalui Roket Long March-2F dari pusat Jiuquan.


Pejabat CMSA memperbarui berita pada hari Kamis mengatakan bahwa kombo roket Tianzhou-3 dan Long March 7 Y4 telah diluncurkan ke landasan peluncuran di Wenchang dan akan lepas landas pada waktu yang tepat. Misi Tianzhou-3 akan menjadi pasokan logistik kedua misi pengiriman ke modul inti Tianhe menyusul yang pertama oleh Tianzhou-2 pada 29 Mei.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Teknologi Selengkapnya
Lihat Teknologi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan