Mohon tunggu...
Sucahya Tjoa
Sucahya Tjoa Mohon Tunggu... Konsultan - Saya seorang pengusaha dan konsultan teknik aviasi, waktu senggang gemar tulis menulis. http://sucahyatjoa.blogspot.co.id/

Saya seorang pengusaha dan konsultan teknik aviasi, waktu senggang gemar tulis menulis. http://sucahyatjoa.blogspot.co.id/

Selanjutnya

Tutup

Keamanan Pilihan

Meneropong Angkatan Udara Ace PLA-Brigade Wang Hai

26 Juli 2021   17:33 Diperbarui: 26 Juli 2021   19:28 288 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Meneropong Angkatan Udara Ace PLA-Brigade Wang Hai
Sumber: businessinsider.com + www.xinhuanews.cn

"Brigade Wang Hai" salah satu brigade Korps Penerbangan AU Tiongkok memiliki sejarah panjang. Dibentuk pada Oktober 1950 pernah  dua kali ikut serta dalam perang Korea Utara dan menembak jatuh serta melukai 29 pesawat musuh, termasuk komandan Wang Hai menembak jatuh dan melukai 9 pesawat musuh, dan dianugerahi gelar kehormatan pahlawan tempur kelas satu dan pahlawan khusus.

Dalam pertempuran udara untuk melawan agresi AS dalam membantu Korea, pilot muda dengan waktu terbang rata-rata hanya puluhan jam, dipimpin oleh kapten Wang Hai, dapat memecahkan mitos mengalahkan AU-AS yang sebelumnya tak terkalahkan dan menciptakan pertempuran udara 15-0, dan melahirkan suatu keajaiban dengan melahirkan pahlawan-pahlawan seperti Wang Hai, Sun shenglu dan Jiao Jingwen dan banyak lainnya yang selanjut dibentuk dan disebut "Brigade Pahlawan Wang Hai".

Sumber: ww.xinhuanews.cn  
Sumber: ww.xinhuanews.cn  

Kemudian, Kapten Wang Hai menjadi seorang jenderal dan komandan AU dari AU-PLA dan memberikan kontribusi penting bagi pembangunan AU negara Tiongkok. Untuk memperingati pencapaian Wang Hai dan untuk menginspirasi para pendatang baru, kelompok besar tersebut secara resmi bernama " Brigade Wang Hai ", yang merupakan Angkatan Udara Tiongkok. Sebuah "pasukan ace" yang sesungguhnya. Setelah J-20 resmi masuk layanan, "Brigade Wang Hai" dipilih sebagai unit pengganti pertama, yang menunjukkan statusnya.

Sumber: baike.baidu.com
Sumber: baike.baidu.com

"Brigade Ace Wang Hai (Ace in the Air)" yang lahir di medan Perang Perang melawan AS dan sekutu di Korea ini telah berada di garis depan dalam refitting pesawat tempur PLA: Pada tahun 1992, AU-PLA (Tiongkok) memperkenalkan batch pertama jet tempur Su-27SK ke "Brigade Wang Hai"; Pada tahun 2000, "Brigade Wang Hai" menjadi unit terbang pertama AU-PLA yang dilengkapi dengan pembom tempur Su-30.

Pilot-pilot mereka dipilih dari berbagai satuan dan pilot dari jenis pesawat lainnya, dan kemudian setiap pilot harus memiliki 1.000 jam pengalaman dalam jenis pesawat sebelumnya.

Pada 24 Juli 2019, pejabat AU-PLA Wei Gong mengumumkan dokumen yang menyatakan bahwa J-20 telah diintegrasikan ke dalam unit tempur AU-PLA, unit yang dilengkapi dengan J-20 milik brigade tertentu dari Penerbangan AU-PLA di Teater Timur. Sejak itu, "Brigade Wang Hai" telah menjadi Tentara Pembebasan Rakyat PLA. Sistem terintegrasi pertama yang dilengkapi alutsista Jet tempur generasi keempat.

Dalam setengah Jenderal Wang Haitahun sejak bergabung jet tempur J-20, para pilot telah mengantongi 100 jam terbang dengan J-20, ini adalah yang luar biasa. Karena berdasarkan jam standar NATO, setiap pilot terbang selama 15 jam sebulan, dan 15 jam selama setengah tahun hanya 90 jam, yang berarti dia terbang lebih dari 100 jam dalam lebih dari setengah tahun.

Jadi itu satu konsep mempercepat melampaui Inggris dan mengejar AS. Intensitas latihan mereka bisa dikatakan sangat tinggi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN