Mohon tunggu...
Maisaroh Rahmawati
Maisaroh Rahmawati Mohon Tunggu... Mahasiswa

Jika kau ingin hidup 1000 tahun, maka menulislah!!

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mencetak Generasi Entrepreneur pada Seluruh Mahasiswa Unusa

27 Januari 2021   11:58 Diperbarui: 27 Januari 2021   12:19 68 1 0 Mohon Tunggu...

Hallo sahabat entrepreneur!!

Berani mengambil resiko untuk berwirausaha, bermental mandiri dan berani memulai usaha, itulah entrepreneur yang sejati. Ada gak sih yang disini mahasiswa  selain jurusan kewirausahaan memliki keinginan untuk bisa belajar berwirausaha mandiri disamping mengembangkan keilmuan di bidangnya ?  

contohnya mahasiwa kesehatan tapi juga ingin berkesempatan untuk bisa mengembangkan diri dalam  berwirausaha mandiri. Jangan khawatir, salah satu kampus di Surabaya  yaitu Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya ( UNUSA  ) menjadi solusi ditengah kedilemaan yang melanda kalian nih, selain berkiprah dalam mencetak generasi Rahmatan Lil a'lamin UNUSA juga mendedikasikan untuk menjadikan seluruh mahasiswanya sebagai generasi entrepreneurship juga. 

Hal ini sejalan dengan visi UNUSA yaitu " Menjadi Lembaga Pendidikan terkemuka, unggul dan professional dalam ilmu pengetahuan sesuai bidang masing-masing, teknologi dan seni (IPTEKS), berjiwa wirusaha serta berjati  diri islami ".

Menanamkan jiwa usaha dalam diri mahasiswa  menjadi salah  satu tujuan para civitas UNUSA, yang diharapkan para mahasiwa tidak hanya mengembangkan keilmuannya di masyarakat saja melainkan juga harus memiliki ketrampilan dan jiwa kewirausahaan dalam membangun usaha sendiri secara trampil dan mandiri. Hal ini bisa menjadi bekal para mahasiswa sebagai solusi dalam menghadapi tantangan masa depan dengan inovasi dan peran entrepreneur di era teknologi.

Beberapa program dan kegiatan yang berkaitan dengan kewirausahaan telah banyak diselenggarakan dalam menunjang keberhasilan dalam mencetak para ente rpreneur yaitu :
1. Entrepreneur Week Unusa (Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya) digelar untuk memancing dan mendorong minat para mahasiswa berwirausaha. Sebanyak 133 kelompok dari seluruh program studi mengikuti kegiatanyang digelar di areal parkir Kampus B

2. Entrepreneur Plus Festival

3. Penyelenggaraan seminar kewirausahan diberbagai fakultas seperti seminar kewirausahaan yang diselenggarakan BEM FK dengan  tema "Ready to Be Doctorpreneur for The Better Future"

4.Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) bekerja sama dengan Internastional Council for Small Business (ICSB) Indonesia siap untuk menyiapkan dan mengembangkan entrepreneur muda dari kalangan para santri di Jawa Timur. Dan masih banyak lagi kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan UNUSA dalam menunjang keberhasilan dalam mencetak para enterpreneur pada mahasiswanya.

Nama : Maisaroh Rahmawati
Nim    : 2330019070
Prodi  : S1 Gizi
Universitas : Universitas NU Surabaya
Tugas UAS Bahasa Indonesia

VIDEO PILIHAN