Mohon tunggu...
Maini Yarsi.B
Maini Yarsi.B Mohon Tunggu... Guru - Guru

perumahan BMS B.20 Desa Santur

Selanjutnya

Tutup

Kurma Pilihan

Suka Duka Mengikuti Samber THR Kompasiana

8 Mei 2021   15:58 Diperbarui: 8 Mei 2021   16:10 276
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sejak pandemi saya belajar menulis melalui group Whastapp, dan saya terus berlatih dengan ikut menulis di kompasian.Namun tidak bisa disiplin untuk menulis karena banyak hal, diantaranya pengaturan pekerjaan di luar dan di rumah sebagai ibu rumah tangga serta juga masih mempunyai anak yang berusia 4 tahun.

Di sela-sela waktu saya berusaha untuk menyempatkan diri untuk menulis.Akan tetapi saya terkadang bingung untuk menulis apa.Ketika membuka event di Kompasiana ada samber THR ,dimana kita harus menulis setiap hari selama 30 hari berturut-turu selama bulan Ramadhan.Temanya juga terkait dengan kegiatan sehari hari selama bulan Ramadhan sampai menjelang hari raya.Apalagi hadiahnya yang lumayan membuat saya termotivasi untuk berlatih kembali menulis.

Namun dalam perjalanan ,meskipun temanya tidak susah, bisa kita tuliskan saja apa yang sudah kita amati dan alami langsung.Saya juga terkendala dengan kesempatan untuk menulis, sehingga sering membuat tugas ini setelah selesai tarwih menjelang waktunya habis.Kadang-kadang saya bisa menulis di pagi hari setelah subuh, tapi belum bisa di kirim karena saya harus menambahkan foto untuk artikel saya .Pernah saya mencari foto yang sesuai di geogle beberapa kali, tapi ternyata tidak boleh,admin kompasiana menegur saya.

Begitu juga saat mystery challenge dengan ketentuan harus memasukkan video membuat menu berbuka .Saya bingung membuat vidionya karena hanya saya dan anak kecil yang baru berumur 4 tahun di rumah.Saya buat video seadanya tetapi itupun tidak jadi terkirim karena masih belum tau caranya dan waktu juga terbatas.Saya masih belum banyak memahami aplikasi di Hp, biasa anak-anak lebih paham.Terkadang Hp saya sering juga di pakai anak, sehinga susah untuk lebih cepat mengirim foto, walaupun tulisannya sudah selesai.

Sekarang saya menulis suka duka ini juga harus di tweeter, sementara saya belum punya akun di tweeter.Akhirnya saya buka play store dan menginstal tweeter.Akhirnya sudah punya akun di tweet.Saya masih bingung juga memakainya.belum sempat untuk bertanya pada orang lain karena terbatasnya waktu.Yah. saya pakai ilmu coba- coba saja, sambil belajar.Mudah-mudahan bisa menambah informasi juga.He he hari gini masih gaptek...

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun