Mohon tunggu...
Maimai Bee
Maimai Bee Mohon Tunggu... Novelis - Penulis

Hai. Saya Maimai Bee, senang bisa bergabung di Kompasiana. Saya seorang ibu rumah tangga yang mempunyai tiga orang putra. Di sela waktu luang, saya senang membaca dan menulis. Salam kenal.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Kenangan Tentangmu

26 Oktober 2022   10:54 Diperbarui: 26 Oktober 2022   11:06 128
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Picture by Maimai Bee (Canva)

"Maaf, bisa bergeser sedikit? Saya mau mengambil buku itu, " ujarku pada seorang pria yang berdiri di depanku.

Pria itu menoleh kepadaku sejenak kemudian bergeser ke kanan.

Aku memandangnya terkesan. Pria itu berpostur tinggi dan bahu yang lebar, raut wajahnya maskulin dengan rahang yang tampak kokoh. Pandangan pertama, sungguh menggoda. Tiba-tiba dadaku berdebar berdiri di sampingnya. Aku merasa sangat konyol.

Aku menarik napas dalam dan berjinjit berusaha meraih buku yang sudah kuincar. Namun, rak itu ternyata cukup tinggi. Aku mundur dan melihat ke sekeliling, mencari pramuniaga toko buku.

"Ada yang bisa kubantu?"

Aku terlompat kaget mendengar suara pria itu yang tiba-tiba memecah kesunyian.

"Oh---eh," gumamku gugup.

"Maaf, sudah membuatmu terkejut," ujarnya sambil tertawa kecil.
 
Aku terpana, ternyata bukan cuma wajahnya yang sedap dipandang mata, tapi suara tawanya, pun, terasa sangat empuk di telinga.

"Tidak---eh, iya. Maksud saya, bisa tolong ambilkan buku yang bersampul kuning itu?" ucapku terbata-bata.

Ia tertawa lagi. "Yang ini?" tunjuknya pada sebuah buku yang juga berwarna kuning.

Aku menggeleng. "Bukan, yang di sebelahnya," jawabku.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun