Mohon tunggu...
Maidah Wihdatul Muna
Maidah Wihdatul Muna Mohon Tunggu... Lainnya - maidahwm

Pembelajar

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Membedah "The Alpha Girls Guide" Karya Henry Manampiring

27 Oktober 2021   23:45 Diperbarui: 28 Oktober 2021   00:07 124 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Bedah Buku "THE ALPHA GIRLS GUIDE"

Bedah Buku "THE ALPHA GIRLS GUIDE"

Menjadi cewek smart, independent, dan anti galau.

Karya Henry Manampiring

Oleh : Maidahwm

"alpha girls / alpha female adalah para perempuan yang miliki independensi tinggi, cerdas, positive vibes, self confidence, serta seorang inspirator, leader, agent of change, dan penggerak bagi sekitarnya."

  • Tampilan Buku

Secara keseluruhan, mulai dari desain, cover, layout, dan ukuran, hingga jenis kertas yang digunakan dalam buku "THE ALPHA GIRLS GUIDE" ini bisa dibilang pas, klik, bahkan perfect. Buku karangan Hendy Manampiring, yang diterbitkan pertama pada 2020 oleh Gagasmedia ini memiliki cover yang menarik. 

Dari segi warna hingga tulisan-tulisan pada cover menampilkan corak yang bagus. Layout yang rapih, dan ukuran 13 x 19 cm ini, bisa dibilang ukuran standar yang tidak terlalu besar dan tidak terlau kecil. 

Dan halamannya pun standar buku pada umumnya, yakni 260 halaman tidak termasuk sampul. Selain itu, buku ini juga dicetak dengan jenis kertas bookpaper, yang menambah kenyamanan pembaca karena warna kertas yang tidak mencolok.

  • Isi Buku

Sebelum membahas mengenai isi buku, saya ingin menyampaikan tata bahasa yang digunakan dalam buku "THE ALPHA GIRLS GUIDE" ini. Tata Bahasa yang digunakan menurut hemat saya, sangat friendly. 

Karena Bahasa yang digunakan adalah bahasabahasa remaja yang menjadi sasaran pembaca buku ini, sehingga mudah dipahami dan membuat pembaca merasa enjoy. Selain itu gaya kepenulisan yang komunikatif, serta sedikit ilustrasi yang digambarkan dalam buku ini, menambah variasi buku, sehingga tidak membosankan bagi pembaca.

Buku "THE ALPHA GIRLS GUIDE" ini terdiri dari 9 pembagian pembahasan. Yang pertama "apa itu alpha female". Pada bab ini, pembaca dikenalkan dengan istilah alpha female, yang dapat diambil kesimpulan bahwa alpha female adalah perempuan yang ada di puncak karena prestasi dan attitudenya. Mereka para alpha female, dihormati dan disegani oleh para perempuan maupun laki-laki. Mereka adalah seorang yang percaya diri dan dapat mengoptimalkan prestasinya. Alpha female bukan pengakuan seseorang, melainkan paradigma orang lain terhadap seorang perempuan "alpha female".

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobi Selengkapnya
Lihat Hobi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan