Mohon tunggu...
mahugha utg
mahugha utg Mohon Tunggu... Dosen - dosen ft umuslim matangglumpangdua bireuen aceh indonesia

dosen ft umuslim matangglumpangdua bireuen aceh indonesia

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Ketika Mimpi Indonesia Juara Umum Sea Games 2021 Jauh Panggang daripada Api

18 Mei 2022   03:08 Diperbarui: 18 Mei 2022   03:58 44 5 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

KETIKA MIMPI INDONESIA JUARA UMUM SEA GAMES 2021 JAUH PANGGANG DARIPADA API

Perhalatan olah raga akbar Asia tenggara dimula12 mei 2022 , Timnas U 23 langsung kalah dari Vietnam 3-0  tanpa balas ,seakan menjadi petanda mimpi indonesia untuk meraih juara umum sirna. Betapa tidak kegagalan  TIMNAS U23 diikuti Tumbangnya Tim piala Uber Cup Indonesia dibantai cina 3-0.  

Perhalatan akbar olahraga se- Asia tenggara tahun 2022 mempertanding 40 Cabang olahraga. Indonesia mengikuti 32 cabang olah raga. Dari  jumlah cabang yang dipertandingkan 40 sedangkan indonesia hanya mengirimkan Atlit Cuma 32 cabang. Dari ini kita bisa memprediksi tak mungkin indonesia biasa Juara Umum yang pasti vietnam berpeluang menjadi juara umum.

Kita dapat melihat perkembangan olah raga ditanah air cukup memprihatinkan , cabang olah raga yang banyak menghasilkan medali seperti Renang, Atletik , menembak fasilitas pendukung sungguh memprihatinkan . Apalagi cabang unggulan yang menjadi seperti bulutangkis sudah merata kekuatannya .

Untuk menggapai bisa Juara umum sea games lagi maka pemerintah perlu memperhatikan infrastuktur  olahraga . Indonesia wajib memperbanyak perlombaan dibidang Atletik, Renang dan menembak. Dan cabang olahraga lainnya.

                Saya yakin di Indonesia cukup banyak Atlit yang berprestasi , karena pembinaan dan sarana pendukung  kurang memadai sehingga calon atlit tidak semangat untuk berlatih, dan juga wajib pemerintah wajib  memperhatikan  kehidupan meraka pasca jadi atlit.

                Para Atlit  banyak  dihadapkan dua pilhan yang serius, di antaranya terus berkarir dibidang olahraga atau bekerja.semoga perhatian pemerintah kepada Atlit  bisa membuat mareka bersungguh –sungguh untuk menggapai prestasi . Maka mimpi indonesia menjadi juara umum sea games bisa terwujud di sea games yang akan datang, Bravo pahlawan olahraga , kobarkan semangatmu raih prestasi ,  merah putih berkibar, Indonesia jaya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan