Mohon tunggu...
Mahmudin Bm
Mahmudin Bm Mohon Tunggu... Freelancer - Ayah dari dua anak

Menulis, membaca, olahraga, MC dan mendongeng

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Tips Sederhana Menghilangkan Bau Badan

20 November 2022   16:00 Diperbarui: 20 November 2022   16:05 126
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Lyfe. Sumber ilustrasi: FREEPIK/8photo

Ruangan kantor siang itu sejuk karena ber-AC, Karyawan terasa nyaman dalam bekerja. Meski di luar kantor cuaca terasa terik menyengat sangat, namun di ruangan kantor menyejukan membuat karyawan betah. 

Tiba-tiba petugas lapangan di kantor tersebut datang, ketika memasuki ruangan membuat suasana berubah akibat aroma yang tak mengenakan tercium. Tentu karena bau baju yang terkena panasnya matahari bercampur dengan bau badan yang berkeringat petugas lapangan tersebut. Ruangan yang awalnya nyaman menjadi terusik dengan aroma yang tak sedap.

Pernah kah kita mengalaminya? Tentu pernah, sebab kejadian tersebut bukan sekali dua kali. Untuk menegur, takut tersinggung. Tak menegur, sangat mengganggu.

Bau badan bagi seseorang bisa jadi merupakan penyakit yang sulit di hilangkan. Banyak faktor penyebabnya, bisa karena makanan yang di konsumsi atau  jarang menjaga kebersihan badan. Akan tetapi hal itu bisa kita minimalisir keadaan dengan beberapa tips.

Ada beberapa tips sederhana di antaranya:

1. Menjaga kebersihan badan

Biasakan mandi minimal dua kali sehari, hal ini tentu untuk kesehatan kulit kita. Badan yang kotor baik oleh debu maupun keringat membuat tidak nyaman. Kulit badan akan terasa gatal bila tidak mandi. Oleh karenanya biasakan mandi sedikitnya dua kali dalam sehari.

2. Menggunakan deodoran

Bagian ketiak merupakan bagian tubuh yang rentan menimbulkan bau tak sedap. Harus ada deodoran yang kita gunakan untuk menghilangkannya. Baik berbentuk roll on atau bubuk. Bagi kita yang sensitif terhadap bau, biasanya tak nyaman bila tak menggunakan deodoran. Kita saja tercium menyengat apalagi orang lain.

3. Menjaga Makanan

Ada faktor akibat makanan yang kita konsumsi menjadi bau badan. Hindari makanan yang memicu tubuh tercium bau tak sedap.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun