Mohon tunggu...
Mahmudin Bm
Mahmudin Bm Mohon Tunggu... Freelancer - Ayah dari dua anak

Menulis, membaca, olahraga, MC dan mendongeng

Selanjutnya

Tutup

Book Pilihan

Suka dan Duka Menerbitkan Buku Sendiri

7 Juli 2022   09:00 Diperbarui: 7 Juli 2022   09:04 350 5 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Book. Sumber ilustrasi: Freepik

Seseorang yang memiliki hobby menulis sangat bangga bila tulisannya dibukukan. Bukan untuk sombong, tetapi ada rasa bangga tersendiri bahwa tulisannya bisa diabadikan dalam sebuah buku.

Kali ini penulis bercerita tentang seorang teman yang masih tetangga, Bu Ayu Putu namanya. Seorang ibu rumah tangga memiliki tiga anak, yang tinggal di Cisalak Pasar Cimanggis Depok.

Bu Ayu yang berprofesi menjadi guru pengajar di RA Ar Rafah, juga aktif berbisnis. Bisnis yang ditekuninya terus berkembang setelah bergabung di UMKM Centre Cimanggis.

Owner Rujak Klasik ini memiliki hobby menulis. Buku antologi sudah beberapa diterbitkan dengan berbagai komunitas penulis.

Buku yang ditulis bersama-sama penulis keren lainnya diterbitkan oleh penerbit yang memang telah banyak menerbitkan buku. Jadi tidak terlalu sulit untuk mencari penerbit buku.

Ditengah-tengah hobby yang terus ia kembangkan, ada obsesi yang lama untuk diwujudkan. Termasuk buku anak yang inspiratif dan bermanfaat.

Buku yang berbentuk cerita bergambar, ia terbitkan sendiri tanpa sponsor. Sedekah harian qorry judulnya. Diterbitkan oleh CV Pustaka Media Guru, cetakan pertama di bulan September 2021.

Buku tersebut terdapat kata sambutan dari Lurah Cisalak Pasar, Bapak Syahruddin, S.Pd. M.Si.

Buku yang dikemas dengan cerita penuh makna dan ilustrasi gambar yang bagus serta mudah dicerna oleh anak-anak.

Dewa Ayu Putu Setuti Asih nama lengkapnya, biasa dipanggil Bu Ayu kelahiran Lampung. Mengajar anak usia dini/TK sudah lebih dari 10 tahun. Sekarang mengajar di RA Ar Rafah di Cimanggis Depok.

SUKA DUKA MENERBITKAN BUKU SENDIRI

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Book Selengkapnya
Lihat Book Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan